Penerbangan Perdana Wings Air Bandung-Belitung PP, Sukses!

Penerbangan perdana Wings Air Rute Bandung-Belitung

Penyambutan Pilot dan awak Kabin pesawat Wings Air oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh-Isyak Meirobie, di Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Jumat (9/8) petang kemarin.

Tingkatkan Keterisian di Atas 50 Persen

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Penerbangan Perdana maskapai Wings Air dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung (BDO), ke Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan (TJQ), Belitung PP, Jumat (9/8) petang kemarin, berjalan sukses.

RajaBackLink.com

Setiba di bandara, pilot beserta awak kabin, para penumpang disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh- Isyak Meirobie, bersama unsur forkopimda, serta Area Manager Lion Air Group Sumbagsel Haris Pramono.

Penerbangan dari kota Kembang ini pada pukul 17.00 WIB, dan mendarat mulus di Bandara HAS Hanandjoeddin pada pukul 18.10 WIB. Pesawat ATR 72-600 yang membawa 49 penumpang ini hanya menempuh waktu perjalanan udara sekira 70 menit.

Sebaliknya, pesawat Wings Air dengan kapasitas penumpang sebanyak kurang lebih 75 kursi itu, juga mendarat mulus di Bandara Husein Sastranegara, pada pukul 19.40 WIB. Pesawat yang membawa 35 penumpang itu berangkat dari Tanjungpandan pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:  Penerbangan Air Asia Sinyal Bagus Bagi Pariwisata Belitung

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengucapkan syukur atas suksesnya penerbangan perdana langsung dari Bandung (BDO) menuju Tanjungpandan (TJQ) oleh maskai Wing Air Grup Lion Air tersebut.

“Tentunya kita bersyukur dengan adanya rute baru dari Bandung ke Tanjungpandan ini. Begitu juga sebaliknya dari Tanjungpandan ke Bandung,” ujar Sanem kepada Belitong Ekspres.

Dikatakan Sanem, dengan adanya rute dari dan ke Bandung ini tentunya akan meningkatkan sektor perekonomian, pendidikan, UKM, maupun pariwisata antar kedua daerah.

Dia berharap kedepan dengan adanya penerbangan ini, Belitung bisa menjadi Maldives-nya Indonesia. Selain itu, juga bisa mendukung percepatan Kabupaten Belitung sebagai salah satu 10 Bali Baru.

“Tidak menutup kemungkinan ada koneksi-koneksi baru untuk tujuan rute penerbangan ke daerah-daerah lainya, terutama ke daerah tujuan 10 Bali baru,” ucap Sanem penuh optimisme.

Sanem kembali mengatakan, pemerintah Kabupaten Belitung juga menargetkan adanya penerbangan dari kota-kota lain. Seperti ke Kalimantan, Bali hingga Yogyakarta.

Baca Juga:  Terbangi Belitung, Wings Air ke Bandung, Air Asia ke Malaysia

“Untuk Bandung, kita juga akan ajak kerjasama di bidang lain. Seperti perikanan dan lain-lain. Apalagi banyak warga Belitung yang sekolah di Bandung,” pungkasnya.

Area Manager Lion Air Sumbagsel Haris Pramono mengucapkan bersyukur penerbangan perdana Wings Air berjalan sukses. Untuk dari Bandung ke Belitung sebanyak 49 orang penumpang. Sedangkan dari Belitung menuju Bandung terisi 35 kursi.

“Alhamdulilah 50 persen kursi terpenuhi dalam penerbangan perdana. Semoga ke depan bisa lebih ramai lagi,” ujar Haris Pramono kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Sementara itu Kasi Pelayanan dan Kerjasama Bandara Hanandjoeddin Tanjungpandan Ann Siahaan mengatakan, untuk saat ini jadwal penerbangan maskapai Wing Air dilakukan empat kali dalam seminggu.

“Jadwalnya 4 kali dalam seminggu, yaitu hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Slot untuk keberangkatan dari Belitung pada pukul 18.30 WIB dan dari Bandung 17.00 WIB,” jelas Ann.

“Tentunya kita berharap dengan adanya rute penerbangan ini animo masyarakat juga ikut meningkat. Baik penumpang yang berangkat maupun wisatawan yang datang ke Belitung,” pungkasnya. (rez/kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply