Penerima Bansos Pangan Tahap Kedua Pandemi Covid-19 Bertambah Jadi 10.260 KK

by -
Penerima Bansos Pangan Tahap Kedua Pandemi Covid-19 Bertambah Jadi 10.260 KK
Sekda Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya.

belitongekspres.co.id, TANGPANDAN – Jumlah penerima Bansos bahan pangan tahap kedua bagi yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Belitung bertambah dari 9.561 Kepala Keluarga (KK) menjadi 10.260 KK.

“Ada perubahan atau penambahan jumlah penerima karena ada perbaikan data,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, Senin (29/6) kemarin kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, bantuan dampak pandemi Covid-19 dalam bentuk bahan kebutuhan pokok tersebut, akan mulai didistribusikan pada hari ini (kemarin,red) ke masing-masing desa yang ada di Kabupaten Belitung. “Bansos ini, akan disaluran pada hari ini (kemarin,red) melalui BPBD Belitung pada hari ini,” katanya.

Ia menjelaskan, jumlah penerima bantuan di sektor tenaga kerja ada sebanyak 474, kemudian sektor pariwisata sebanyak 548, sektor perikanan sebanyak 4.029, sektor pertanian sebanyak 2.221 dan sektor UMKM sebanyak 2.988 penerima.

Dikatakan Sekda Belitung, bantuan tahap kedua yang disalurkan tersebut dipastikan akan sama dengan bantuan tahap pertama sebelumnya dengan nilai Rp250 ribu kemudian dikonversikan dalam bentuk sembako bersumber dari pergerseran APBD Tahun 2020.

“Cuma terigu yang akan kami ganti dengan mie instan karena pertimbangan memilih terigu kemarin menjelang lebaran kalau sekarang lebaran sudah selesai,” katanya.

Sedangkan, bantuan tahap ketiga pandemi Covid-19 di daerah itu akan disalurkan dalam waktu dekat ini. “Penyaluran tahap tiga akan lebih cepat lagi yang pasti datanya bisa saja berubah lagi,” pungkasnya. (rez)

Editor: Yudiansyah