Penerimaan Tenaga Honorer Atlet, TMT 1 April Mendatang

by -

MANGGAR – Pemberian penghargaan jabatan yang dijanjikan Pemerintah kabupaten Belitung Timur (Beltim) bagi Atlet berprestasi peraih emas pada ajang Porprov lalu, untuk diangkat menjadi pegawai Honorer dalam waktu dekat akan segera terealisasi.

Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra mengatakan usulan tersebut sudah disampaikan dan terangkum dalam acuan penerimaan Honorer untuk Atlet yang berprestasi pada Porprov lalu.

“Beberapa waktu lalu, sudah kita sampaikan dan dibahas. Saat ini kita sudah menerima masukan sebanyak 32 orang Atlet yang akan dijadikan tenaga Honorer sebagi Atlet Beltim,” ungkap Gustaf saat dihubungi harian ini, Sabtu (28/3) pekan lalu.

Sejauh ini dikatakannya, ada 55 orang Atlet yang akan dijadikan tenaga Honorer Atlet peraih emas Porprov lalu. Namun untuk pengajuan yang pertama Dispora baru memberikan data sebanyak 32 orang dan sisanya sebanyak 23 orang akan diusulkan selanjutnya.
Menurutnya, Tanggal Mulai Tugas (TMT)-nya sudah disepakati pada 1 April 2015 ini. “TMT-nya sudah kita ajukan dan pada 1 April ini sudah akan kita tugaskan.Sebanyak 32 orang dengan keseluruhan ada 55 orang Atlet, sisanya nanti baru akan kita masukan juga ditahun 2015 ini. Dan sisanya itu sebanyak 23 orang Atlet,”sebut Gustaf.

Diakui Gustaf sementara ini honorer Atlet ini akan di poolkan di Dispora Beltim. Namum dirinya membantah para honorer ini akan di tempat di bagian administrasi.

“Namun demikian mereka tetap akan dijadikan Atlet dengan menyandang status sebagai Honorer Pemkab Beltim,” terangnya.

Sementara itu Kepala BKD Beltim, Erna Konondo saat dihubungi harian ini kemarin Sabtu (28/3) juga mengatakan bahwa pihaknya menyarankan untuk berkoordinasi dengan pihak Dispora Beltim.

“Konfirmasikan dulu ke Dispora, karena SK-nya nanti akan kami serahkan ke pihak Dispora dengan Tanggal Mulai Tugas (TMT) per 1 April mendatang,” singkat Erna. (feb)