Pengembang Puri Semabung Indah Ditangkap

by -

*Diduga Melakukan Penipuan Terhadap Warga

PANGKALPINANG – Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Pangkalpinang berhasil membekuk Herianto (45) warga Jalan Depati Hamza, Kelurahan Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Rabu (09/9) pukul 11.00 WIB. Penangkapan pengembang Puri Semabung Indah ini, setelah polisi mendapatkan laporan kasus tidak pidana penipuan yang dilaporkan Murdiyanto (38) warga Jalan Kemalaya II RT 005/002 Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Selasa (25/8) lalu.
Pelaku tidak berkutik saat digiring petugas ke Mapolres Pangkalpinang untuk menjalani pemeriksaan atas laporan yang menyudutkannya. Kepada Radar Bangka, Herianto mengaku ditangkap secara paksa oleh pihak kepolisian dan dirinya pun menolak untuk menanda tanganni surat penahanan. “Saya diambil di kantor saya secara paksa, dan saya juga menolak untuk menandatangani surat penahanan oleh kepolisian. Kenapa saya menolak saya kan belum tersangka,” Kata Herianto dengan singkat
Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi mengaku, pelaku mengambil matrial bangunan senilai Rp13.222.000 kepada korban tetapi sampai laporan ini dibuat pelaku tidak membayarnya. “Apabila penagihan dilakukan oleh pihak korban pelaku selalu berkelit dengan berbagai alasan,” ucapnya. Diungkapkan, Raspandi kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan pihaknya. “Kasus ini, masih dalam proses penyelidikan kami, dan sejau ini kami telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti, menurut penyidik alat bukti telah kuat,” pungkasnya.(ode)