Pengendara Misterius  Tabrak Motor Kodim

by -
Anggota Satlantas Polres Belitung menunjukkan motor milik Kodim 0414 Belitung mengalami rusak parah, pasca ditabrak pengemudi pickup di Jalan Jendral Sudirman Air Rayak, Jumat (29/6) kemarin.
Anggota Satlantas Polres Belitung menunjukkan motor milik Kodim 0414 Belitung mengalami rusak parah, pasca ditabrak pengemudi pickup di Jalan Jendral Sudirman Air Rayak, Jumat (29/6) kemarin.
//Sempat Terjadi Kejar – Kejaran
//Pelaku Hingga Kini Masih Buron
TANJUNGPANDAN – Ditabrak pengendara misterius (tak dikenal), satu unit sepeda motor dinas milik Kodim 0414 Belitung, mengalami kerusakan parah. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Air Rayak, Jumat (29/6) kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, saat itu seorang anggota Kodim 0414 Belitung melaju dari Terminal Tanjungpandan menuju ke arah Bandara H.AS Hanandjoeddin.
Setiba di lokasi, dari arah bersamaan motor prajurit TNI ini ditabrak pengemudi mobil pickup, hingga terjatuh. Usai menabrak, lantas pengemudi yang masih buron tersebut langsung kabur menuju arah Air Rayak.
Anggota Kodim 0414 Belitung yang tak terima dengan perlakuan tersebut langsung mengejarnya. Aksi kejar-kejaran seperti koboi antara keduanya pun terjadi. Tepat di depan dealer Suzuki prajurit ini menghentikan pickup itu dengan membentangkan motornya.
Apa yang dilakukan anggota ini nampaknya membuat sopir pickup tersebut geram. Tanpa basa-basi sambil ancang-ancang sang sopir langsung tancap gas dan menabrak motor milik prajurit Kodim 0414 Belitung.
Setelah mendapat perlakuan seperti itu, prajurit ini langsung menginformasikan ke rekan-rekannya. Lantas, kemudian melaporkan ke Jajaran Satlantas Polres Belitung, dan melacak keberadaan mobil pickup tersebut.
“Saat ini, kami sudah melakukan pengecekan mobil plat tersebut ke Samsat. Kita sudah mendapat alamat pemilik
mobil pickup itu,” ujar salah satu anggota Kodim 0414 Belitung di lokasi.
Kanit Laka Lantas Polres Belitung Bripka Kasnadi mengatakan, pihak Kodim 0414 Belitung, sudah melaporkan secara resmi kejadian tabrak lari tersebut. Saat ini, masih dilakukan pencarian.
Meski begitu, Kasnadi masih enggan berkomentar banyak mengenai kasus tersebut. “Saat ini anggota Polres Belitung dan Kodim 0414 Belitung, masih melakukan pencarian, terhadap pelaku penabrakan ini,” katanya.
Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang. Beberapa kali dihubungi Belitong Ekspres, belum bisa memberikan konfirmasi, mengenai kabar itu.
Sementara itu, Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin mengatakan, dirinya masih belum mengetahui adanya peristiwa tersebut. Saat ini, pria asal Gresik Jawa Timur masih tugas di luar kantor.
“Saya masih di Membalong. Saya masih belum faham, dengan adanya kejadian ini,” ujar Mayor Inf Ruhin, kepada Belitong Ekspres, saat dihubungi melalui telepon selulernya. (kin)