Pengerjaan Dermaga Desa Dukong Sudah 30 Persen

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Progres pembangunan dermaga Desa Dukong yang menelan anggaran desa tahun 2017 sebesar Rp 395.204.000 kini sudah berjalan sekitar 30 persen. Pembangunan dermaga dilaksanakan guna menunjang perekonomian masyarakat setempat dan menciptakan kawasan destinasi wisata desa.

Kepala Desa Dukong Zainal mengucapkan syukur pembangunan dermaga Desa Dukong sudah berjalan sekitar 30 persen. Lantas pihaknya pun akan terus memantau perkembangan pembangunan dermaga desa tersebut.

RajaBackLink.com

“Selesai pembangunan dermaga, kami pemerintah desa sesuai hasil musyawarah bersama dengan masyarakat, rencananya akan membangun objek wisata mangrove di sekitar dermaga. Dan nantinya wisata mangrove tersebut akan di kelola oleh warga desa,” ungkap kades kepada Belitong Ekspres Selasa (12/9) kemarin.

Baca Juga:  Desa Didorong untuk Bentuk Kawasan Pembangunan Pedesaan

Tak hanya itu kata Kades yang terpilih sebanyak tiga kali ini, pemerintah desa juga akan membangun wisata taman satwa di sekitar lokasi dermaga, dan memberikan penyuluhan kepada kelompok nelayan setempat dalam rangka mengembangkan budidaya tambak ikan..

“Kedepan Insyaallah ini akan menjadi kawasan ekonomi dan wisata terpadu selain membangun objek wisata mangruve juga, akan mengembangkan wisata taman satwa,”ujar Zainal.

Ia menambahkan, pembangunan kawasan wisata tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah daerah satu desa satu destinasi sekaligus penguatan desa dukong sebagai desa wisata kedepanya.

“Tentu kita harus bersiap dalam mendukung kemajuan pariwisata Belitung dengan menyiapkan tempat destinasi-destinasi wisata. Apalagi, dengan telah dibukanya penerbangan Internasional. Ke depannya pembangunan kawasan terpadu ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan dan kesejahteraan masyarakat desa.” ucapnya.

Baca Juga:  Desa Didorong untuk Bentuk Kawasan Pembangunan Pedesaan

Sementara itu Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Dukong Dodi mengatakan, sangat mendukung program-program pemerintah desa dalam menunjang perekonomian ke kemasyarakatan.

“Kita tahu wisata Belitung sudah terkenal secara luas. Pembangunan objek wisata yang ada setiap desa merupakan salah satu program pemerintah daerah dalam menyongsong pariwisata Belitung yang lebih hebat lagi kedepannya.

Dan, pemerintah desa dukong terus berupaya menjadi salah satu tempat destinasi wisata terbaik yang ada di Belitung nantinya” pungkasnya. (rez)

Tags:
author

Author: