Penggagas Belfes Audiensi ke DPRD

by -

TANJUNGPANDAN- Sejumlah perwakilan PT Tjipta Alpha Inovasi V-Group mengadakan pertemuan dengan Komisi I, II dan III DPRD Belitung serta perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Belitung Jumat (6/3) kemarin, di Gedung Dewan.

Pertemuan tersebut, membahas rancangan kegiatan yang akan diselenggrakan pada bulan November 2015 mendatang. “Kita akan mengadakan acara Belitung Festival (Belfes). Dari 11 rangkaian kegiatan yang akan dilombakan, salah satunya adalah lomba pembuatan Film Belitung yang dibuat dalam skala nasional,” kata Project Director PT Tjipta Alpha Inovasi V-Group Belitung, Fauzi.
Dalam pembuatan film itu, nantinya akan diarahkan tempat syuting filmnya. Tujuannya, untuk menampilkan ciri khas budaya, kuliner, produk unggulan hingga potensi-potensi yang ada di Belitung. “Bagi pemenang film, akan dijadikan sebagai alternatif media promosi pariwisata Belitung. Dan kita akan bekerjasama dengan sejumlah sponsor termasuk studio 21,” ujar Fauzi.

Film tersebut harus mengangkat sisi local wisdom (kearifan lokal) Belitung. Selain, produk unggulan yang terkenal dan sudah ada di Belitung. “Out put (hasil,red) yang kami harapkan, tentunya menjadikan pulau Belitung sebagai ikon wisata dan destinasi wisata di Indonesia bagian barat,” paparnya.
Wakil Ketua Komisi II DPRD Belitung Johanes Hanibal Palit sebagai pemimpin rapat  mengatakan, pada prinsipnya DPRD Belitung sangat mendukung rencana kegiatan tersebut. Dan DPRD Belitung akan menyatukan agenda tersebut dengan dinas-dinas terkait. “Dinas pariwisata, dinas perindustrian dan perdagangan serta dinas perikanan dan kelautan,” sebut Johan.
Politikus Partai Golkar ini mengatakan, dari pemaparan agenda V-Group itu, selanjutnya akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk membahas secara bersama dengan dinas-dinas terkait.
“Karena kami belum bisa memanggil pihak dinas terkait. Kebetulan, kami masih ada agenda rapat internal di DPRD untuk pembentukan pansus membahas empat raperda Kabupaten Belitung,” pungkas Politisi penggemar batu akik itu.

Politisi lainnya dari Partai Hanura Mintet menambahkan, even pariwisata yang akan di gelar V-Group tujuannya mereka ikut andil membangun Belitung. Di samping itu, memperkenalkan Belitung keluar daerah bahkan ke dunia internasional.  “Intinya, kami di DPRD Belitung mendukung atas rencana V-Group dalam mengembangkan pariwisata di Belitung,” tukasnya. (mg2)