Pengkaderan Perindo Berbasis Teknologi

by -

PANGKALPINANG – Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bangka Belitung (Babel), Hermanto Aliong mengatakan, hadirnya Perindo sebagai partai politik (parpol) yang baru saja dideklarasikan di Indonesia berencana akan mengembangkan sistem tekhnologi informasi untuk menerapan pengkaderan partai dari tingkat atas hingga ke ranting bawah.

“Ada beberapa hal yang difokuskan Perindo untuk pengkaderan ini, salah satunya pengembangan di IT (information technology-red) disamping pengembangan di sistem dalam organisasi itu sendiri. Jadi kami manfaatkan IT untuk anggota Perindo,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/2).
Melalui IT, kata dia, Perindo akan hadir sebagai partai modern, sehingga pengkaderan akan lebih mudah dibangun hingga seluruh daerah. “Ke depan perkembangan zaman internet ini akan sangat terasa. Untuk itu pengkaderan Perindo akan dilakukan melalui IT yang sudah terbangun di daerah-daerah berikut fasilitas pendukungnya,” tambah Aliong.
Aliong meyakini, dengan sistem itu, pengkaderan partai besutan Hary Tanoesodibjo ini dapat berjalan dengan baik. “Kita meyakini lambat laun perkembangan internet ini akan terus meningkat. Berbagai informasi dan aksi partai dapat diakses melalui sistem IT, pastinya akan lebih mempermudah,” tukasnya. (iam)