PENGUMUMAN! Pemkab Buka Rekrutmen Personil Tim Reaksi Cepat

by -

KOBA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) berencana akan menambah empat orang pesonil tim reaksi cepat guna memperkuat penanggulangan terhadap bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.
“Penambahan personil tim reaksi cepat dibuka pada tahun depan. Proses perekrutannya nanti dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bateng,” ujar Kepala BPBD Kesbangpol Bateng, Kaharudin kepada Radar Bangka, Kamis (5/11) kemarin.
Kaharudin mengaku, jumlah 10 personil tim reaksi cepat saat ini belum maksimal dalam menjalankan fungsi dalam penanggulangan bencana di Bateng. “Ideal jumlah tim reaksi cepat minimal sebanyak 36 personil dengan menempatkan 6 orang untuk bertanggung jawab masing-masing kecamatan di Bateng. Namun mengingat anggaran yang ada saat ini, maka jumlah personil dari tim reaksi cepat akan tercapai secara bertahap,” ucapnya
Ia juga mengingatkan, tugas pokok tim reaksi cepat diantaranya melakukan evakuasi warga ketika terjadi bencana alam mulai dari kebakaran, banjir, kapal tenggelam hingga longsor. Selain itu selama menjalankan tugas, tim reaksi cepat juga harus berkoordinasi dengan sektor lain seperti petugas pemadam dan kepolisian.
“Bagi yang berminat, silakan mendaftarkan diri ke BKD Bateng. Nanti, biasanya diumumkan saat penerimaan pendaftaran calon tim reaksi cepat berstatus tenaga honorer,” tutupnya.(and)