Pengumunan Seleksi CPNS dan PPPK di Beltim Ditunda Lagi

by -
Pengumunan Seleksi CPNS dan PPPK di Beltim Ditunda Lagi
Ilustrasi CPNS

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali ditunda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Beltim Yuspian mengatakan, ada beberapa penyebab ditundanya pengumuman seleksi tersebut.

Satu diantaranya dengan baru terbitnya dan baru dilaksanakan sosialisasi pada hari ini, Senin (6/14) berkenaan dengan PERMENPANRB Nomor 27, 28 dan 29 tentang pengadaaan PNS, PPPK jabatan fungsional guru dan PPPK jabatan fungsional, serta ada beberapa keputusan MenpanRB yang belum terbit.

“Selain itu masih ada beberapa daerah yang belum masuk formasinya di dalam SSCN, sehingga pengumuman yang awalnya 30 Mei kemudian diundur yang direncanakan 14 Juni dan harus diundur kembali, karena hal-hal tersebut,” ujar Yuspian, Senin (14/6) .

Menurutnya saat akan penetapan BKPSDM masih membutuhkan pengkajian peraturan dan Juknis bagaimana pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK baik itu jabatan Fungsional maupun Fungsional Guru.

Dia menambahkan, pengumuman seleksi CPNS dan PPPK paling cepat dan tidak ada perubahan pada tanggal 30 akan datang. (msi)