Pengunjung Minati Stand PLN di Beltim Expo 2019

by -
Stand PLN di Beltim Expo 2019. (Istimewa)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Salah satu stand yang diminati pengunjung Beltim Expo 2019 adalah PT PLN (Persero) ULP Manggar. Pasalnya, stand menampilkan cara memasang menggunakan kompor listrik induksi, motor listrik dan penggunaan listrik untuk perangkat elektronik mobile.

Manager ULP PLN Manggar, Yanuar Rifky yang ditemui Belitong Ekspres di arena stand mengatakan kehadiran mereka merupakan partisipasi dalam rangka memperkenalkan produk-produk yang bisa dioperasikan menggunakan energi listrik.

“Kami mensosialisasikan pemakaian kompor induksi dan motor listrik. Salah satunya lewat partisipasi dalam acara Festival Kebhinekaan dan Belitung Timur Expo 2019. Sosialisasi tersebut dilakukan pada 27-31 Januari 2019 di lapangan Yagor Manggar Belitung Timur,” ujarnya.

Dikatakan Yanuar, salah satu alasan PLN mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kompor induksi listrik, selain lebih murah menjadikan dapur lebih bersih, rapi, dan modern.

“Kompor induksi listrik sangat ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti halnya kompor gas. Selain itu, kompor listrik induksi lebih aman karena tidak akan terjadi ledakan seperti halnya sering terjadi pada kompor gas,” ungkap Yanuar.

Tidak hanya itu, masyarakat akan mendapatkan keuntungan lain dari penggunaan kompor listrik yakni lebih ekonomis. PLN juga terus menggalakkan penggunaan motor listrik di Indonesia. Banyak kelebihan yang ditawarkan melalui penggunaan kendaraan roda dua dengan bahan bakar listrik tersebut, salah satunya hemat biaya bahan bakar.

“Biaya bahan bakar yang dihabiskan untuk motor listrik lebih rendah dibandingkan motor konvensional,” kata Yanuar.

Menurutnya, motor listrik juga memiliki kelebihan lain, yaitu tidak menimbulkan kebisingan saat berkendara di jalan raya. Polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan tersebut juga tergolong nol persen.

Selain mensosialisasikan penggunaan kompor listrik dan motor listrik, PT PLN (Persero) ULP Manggar juga menerima pendaftaran pemasangan baru listrik dan perubahan daya.

Turut diperkenalkan juga aplikasi PLN Mobile, produk aplikasi terbaru dari PLN yang memudahkan pelanggan PLN dalam mendapatkan informasi terbaru tentang program PLN, mengecek tagihan listrik, mendaftar secara online dan pengaduan pelanggan.

“Untuk mendapatkannya bisa didownload via play store dan app store. Ketik PLN Mobile dan instal. Lalu silahkan daftar dengan nomor id pelanggan PLN,” tutup Yanuar. (msi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *