Pengurus FKPT Babel Dilantik Kepala BNPT

by -
Rakernas FKPT
Pengurus FKPT Babel yang dilantik Kepala BNPT, Senin malam (18/2).

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2020-2022 dilantik oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen. Pol. Suhardi Alius.

Pelantikan FKPT Babel dilakukan bersama ratusan pengurus FKPT se Indonesia di Mercure Ancol, Jakarta, Senin (17/2) malam.

FKPT Babel yang dilantik dipimpin Ketua Sri Wahyuni dan Sekretaris Ismail serta 5 kepala bidang. Mereka menggantikan pengurus lama yang berakhir Desember 2019 lalu.

Kepala BNPT Suhardi Alius dalam sambutannya mengaku bangga karena pengurus FKPT se Indonesia diisi oleh para tokoh agama, para pemikir, praktisi pendidikan, tokoh perempuan, pemuda media dan lainnya. ‚ÄúTokoh-tokoh masyarakat ini diharapkan membuat FKPT dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Kepala BNPT berharap FKPT menginventarisir dan menjadi ujung tombak kearifan lokal di Indonesia. Karena lokal wisdom yang beragam di Indonesia terbukti ampuh mencegah terorisme.

Dibentuk sejak 2012, FKPT kini sudah berdiri di 32 provinsi. Para pengurusnya terdiri dari para tokoh masyarakat. “Ini manifestasi sinergi tokoh masyarakat dan pemerintah,” ucapnya. (rel)