Pengurus LAKI Pejuang 45 Dilantik

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Tancapkan taringnya di Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 (LAKI Pejuang 45), menancapkan taringnya di Bangka Belitung (Babel) yang ditandai dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) serta pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 7 Kabupaten/Kota se-Babel, (5/2) kemarin.
Pelantikan yang langsung dilakukan oleh salah satu dewan pembinanya, Habib Muchin Alatas itu dilaksanakan di gedung Hamidah, Pangkalpinang. Selain pelantikan pengurus, LAKI Pejuang 45 juga mengadakan pembekalan bagi para pengurus dengan bertemakan “Indonesia Tanpa Korupsi dan Narkoba”.
Acara itu pun dihadiri oleh perwakilan dari Kepolisian Daerah (Polda) Babel, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel, pewakilan dari Gubernur dan juga dihadiri oleh simpatisan masyarakat serta siswa-siswi dari SMA se-Kota Pangkalpinang.
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LAKI Pejuang 45, M. Hasbi Ibrohim kepada Radar Bangka (RB) usai acara menjelaskan kehadiran mereka berfungsi untuk membantu pencegahan, pemberantasan korupsi dan narkoba bersama KPK, kepolisian, kejaksaan dan BNN.
“Mudah-mudahan bisa bersinergis dengan TNI karena kami yakin, ketika kepolisian, kejaksaan, BNN, TNI sudah anti korupsi, maka tidak ada yang berani di negeri ini untuk korupsi, dan kita berharap KPK bisa membersihkan korupsi dari oknum penegak hukum itu,” ujarnya.
Jika semua itu dilaksanakan dengan baik, ia meyakini tidak akan ada lagi yang berani menyalahgunakan kewenangan, tidak ada lagi oknum yang membuat kerugian negara, serta tidak ada lagi anak yang putus sekolah. “Tidak mungkin lagi ada jalan yang berlubang, dan akan lebih banyak lagi hal positif yang akan kita dapatkan jika seluruh institusi penegak hukum itu bersih dari Korupsi,” tuturnya.
Hasbi menambahkan, LAKI Pejuang 45 akan dibentuk di seluruh propinsi dan berjenjang memiliki kepengurusan sampai ke tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan. “Kita hari ini melantik dari 7 kabupaten kota dan DPD se-Provinsi Bangka Belitung dan selanjutnya nanti akan ada pelantikan perkabupaten yaitu seluruh kecamatan, kelurahan dan desa,” jelasnya.
Dalam waktu dekat ini, menurutnya apabila telah terbentuk sepenuhnya di seluruh Indonesia, mereka akan melaksanakan rapat nasional yang akan dihadiri ribuan anggota.
“Program kami untuk kedepannya kami akan mengadakan rapat nasional. Itu akan dihadiri ribuan pengurus diseluruh kelurahan, kecamatan, desa, kota, kabupaten, daerah dan pusat dari seluruh penjuru negeri ini untuk menyatukan langkah agar hukuman mati koruptor bisa diterapkan, dan membahas langkah-langkah kami yang lainnya untuk memberantas korupsi dan narkoba,” tutup Hasbi. (cr64)

Baca Juga:  Dugaan Pemalsuan Dokumen Anggota KPU Basel Bergulir

Rate this article!
Tags:
author

Author: