Penipuan Via Telepon, Kapolsek Sarankan Langsung Lapor

by -
Penipuan Via Telepon, Kapolsek Sarankan Langsung Lapor
Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Isu beredar di kalangan masyarakat terkait kasus penipuan dengan modus kabar dusta lewat telepon yang mengatas namakan kepolisian. Sehubungan dengan hal ini, Kapolsek Tanjungpandan, AKP Agus Handoko, mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu berhati – hati, Selasa (3/12)

Menurut kapolsek, pelaku biasanya mengabarkan kepada korban jika sanak saudara mereka tengah tertimpa musibah, sehingga korban harus segera mengirim uang agar yang bersangkutan bisa diselamatkan.

Hal ini dilakukan dengan harapan korban yang ditelepon segera panik, pelaku penipuan ini menggunakan beragam kisah.

Rata-rata mengabarkan bahwa anak atau orang dekat korban tengah kecelakaan di suatu tempat. Namun, ada juga pelaku yang mengaku sebagai polisi.

Menanggapi hal ini, AKP Agus mengatakan, masyarakat harus jeli sebab tidak mungkin anggota kepolisian akan melakukan hal seperti itu kecuali oknum.

Untuk itu, kata dia, sebaiknya jika ada masyarakat yang mengalami modus seperti itu untuk segera laporkan ke kantor Polisi terdekat.

“Sudah jelas itu penipuan. Kalau ada lagi yang seperti itu agar segera dilaporkan ke Polres atau Polsek terdekat biar nomor telponnya dilacak (Tracking),” ucapnya.

Editor: Subrata
Reporter: Faizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *