Penjual Bunga Raih Untung

by -

TANJUNGPANDAN – Idul Fitri membawa berkah bagi pedagang bunga. Terutama pedagang di kuburan Jagung Jalan Wahab Aziz. Pedagang mampu meraup omset ratusan ribu, bahkan bisa jutaan rupiah dalam sehari. Misalnya. Suryati (47) warga Pondok Pinang. Setiap tahun ia menjajakan bunga untuk peziarah. Bunga yang ia jual yaitu bunga nusa indah, bunga melati, bunga kamboja, bunga kenanga, dan bunga pandan.

Hasilnya pun lumayan. Satu bungkus bunga diisi beragam bunga. Harganya Rp 5 ribu per bungkus. Bunga ia dapatkan dari pekarangan sendiri dan sebagiannya beli. “Hasilnya lumayan, kalau habis dapat untung ratusan ribu hingga satu juta,” kata dia, Jumat (17/7) pekan lalu.

Selain bunga ia juga jualan air botol. Air yang digunakan untuk peziarah. Satu botol air 1,5 liter dijual Rp 5 ribu. “Alhamdulilah satu hari dapat rejeki,” kata ibu yang biasa jualan kue ini.

Salah satu peziarah, Ronal merasa terbantu dengan hadirnya penjual bunga. Ia tidak perlu repot lagi mencari bunga dan bawa air. Lebih praktis membeli, cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu sudah bisa ziarah. (ade)