Penyelesaian Kasus Mohammad Tanwin

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Kapolres: Kita Sudah Lakukan Penindakan

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni, secara tegas menyatakan jika pihaknya telah melakukan penindakan dengan melakukan pengejaran terhadap pelaku kasus percobaan pencurian dengan pemberatan (curat), yang terjadi di kediaman anggota DPRD Babel Mohammad Tanwin, Februari lalu.
” Untuk kasus tersebut, kita sudah melakukan penindakan, sampai-sampai anggota saya yang dipimpin Kanit Satuan Buru Sergap (Buser) Polsek Taman Sari Bripka Andi Lesmana dan anggotanya melakukan pencarian selama tiga hari di perbukitan Kejora Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Dari hasil pengejaran pelaku tidak ditemukan,” kata Kapolres, (1/4) kemarin.
Ia menegaskan pihaknya akan terus melakukan penindakan dan pengejaran terhadap pelaku yang hingga kini belum diketahui keberadaanya. “Pelaku masih dalam pengejaran anggota kita, saya harap pihak korban bisa bersabar, karena untuk memecahkan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), agak gampang-gampang susah karena pelaku diketahui sangat lincah,” terangnya.
Ditambahkan Romdhoni, dalam penindakannya pihak kepolisian tidak hanya bergerak sendiri. Ia mengaku pihak media pun turut andil dalam pengejaran pelaku. “Kan kemarin pengejaran pelaku, bukan hanya anggota saya saja di lapangan, melainkan rekan-rekan media pun turun, ditambah lagi ponakan pak Tanwin yang merupakan anggota Polsek Pangkalan Baru ke lapangan” terang Romdhoni.
Sebagaimana diketahui dalam pemberitaan sebelumnya Mohammad Tanwin yang merupakan wakil rakyat itu mempertanyakan kelanjutan kasus curat yang menimpanya. Pasalnya, hingga saat ini kasus tersebut belum juga terungkap oleh Polres Pangkalpinang. “Saya harap kepolisian bisa mengungkap kasus ini. Ditindaklanjuti hingga menangkap pelaku,” harap Tanwin, beberapa waktu lalu.
Dia mengungkapkan, jika pelaku berhasil ditangkap dapat meminimalisir tindak kriminalitas di Ibukota. “Saya tidak mau ada korban seperti saya lagi ke depan. Makanya, polisi kita minta untuk kerja ekstra mengungkap kasus kriminalitas di Pangkalpinang,” jelasnya.
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meyakini, jika pelaku kasus percobaan pencurian di rumahnya juga merupakan aktor beberapa kasus kriminal di wilayah hukum Pangkalpinang. “Saya mencurigai bahwa pelaku ini adalah komplotan sindikat, atau semacan spesialis. Bisa saja beberapa kasus ini pelakunya sama. Ini pekerjaan pihak kepolisian menindaklanjuti dan menangkap pelaku tersebut,” tandasnya. (Ode/iam)

Baca Juga:  Literasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Reformasi Industri 4.0

Rate this article!
Tags:
author

Author: