Penyuplai Sabu Oknum Aparat?

by -

*Barang Haram Diperoleh dari Okum aparat

TANJUNGPANDAN-Menyusul ditetapkannya NS  oknum guru SMK di Tanjungpandan, dan dua rekannya Rz dan WA sebagai tersangka kasus penyalagunaan narkoba, hingga saat ini polisi terus melakukan pengembangan. Dari pengakuan salah satu tersangka, barang haram itu diperoleh dari oknum aparat.

Sayangnya, polisi belum dengan tegas memberikan keterangan siapa oknm aparat dan dari kesatuan mana, oknum yang terlibat tersebut. Demikian informasi yang diperoleh Belitong Ekspres dari  sumber-sumber terpercaya.

Sementara itu, pihak keluarga NN membantah persitiwa yang dinyatakan pemberitaan “digrebek”. Sebab, pelaku digrebek saat pesta narkoba. Menurut JM, keluarga NN, pelaku diamanankan dengan cara baik-baik di kediamannya pada, Jumat (8/4) lalu.

“Kami membantah, NN digrebek saat pesta narkoba. Kami tegaskan, saat itu anak kami sedang tertidur, lalu rumah diketuk dan dia (NN) dijemput baik-baik, lalu dimintai keterangan di Polsek Tanjungpandan,” kata JM.

JM menambahkan, NN sudah sejak sore berada di rumah usai menghadiri rapat di Dispora Belitung. Pada malam itu pelatih voly tersebut juga tidak pernah keluar rumah dan langsung tidur bersama istrinya.

“Sekali lagi kami tegaskan, NN tidak pernah digrebek atau ditangkap sedang pesta narkoba pada malam hari di kontrakan, apalagi  bertiga dengan cewek. Dia dijemput baik-baik di rumah,  jumat dini hari sekitar 01.30 WIB,” kata orang tua NN kembali menegaskan.

Dari hasil pengembangan, terungkap polisi  mengungkap fakta yang mengejutkan. Ketiganya mendapatkan barang haram tersebut dari oknum aparat yang bertugas di Belitung. Namun, polisi masih merahasiakan nama tersebut.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Andi Rahmadi membenarkan informasi itu. Kata Kompol Andi, ketiganya mendapatkan narkoba jenis sabu-sabu tersebut dari oknum aparat yang berdinas di Belitung.

“Saat ini kita masih lakukan pengembangan. Benar, kata ketiga pelaku dia mendapatkan narkoba tersebut dari oknum aparat,” kata Kapolsek Tanjungpandan kepada Belitong Ekspres, Minggu (10/4) kemarin.

Seperti diberitakan Belitong Ekspres sebelumnya, tiga orang, satu di antaranya wanita diamankan Jajaran Polsek Tanjngpandan lantaran diduga pesta narkoba. Ketiga tersangka tersebut bernama NN (44) warga Jalan Air Tayu Tanjungpandan.

Tersangka lain yakni Rz (41) warga Jalan Pelataran Pilang, Desa Pilang,
dan W A (21), warga Jalan Pilang, Desa Pilang. Mereka diamankan di Kontrakan, Pilang  Jumat (8/4) dini hari kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Beliong Ekspres menyebutkan, di antara ketiga pemakai narkoba ini, salah satunya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Belitung Guru. Lantas, yang salah satu lainnya sekolah kejuruan.(kin/yud/agu)