Perbaiki Listrik, Petugas Bandara Tewas

by -

*Anis: Murni Laka Kerja, Akan Dicari Penyebabnya

TANJUNGPANDAN-Kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggalnya seseorang di Belitung, terjadi di Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Selasa (24/11) kemarin. Sebelumnya, laka kerja di PT Rebinmas yang menewaskan pekerjanya, kali ini peristiawa laka kerja terjadi di Bandara yang dikenal juga dengan nama Bandara Buluh Tumbang tersebut. Diduga tewasnya korban yang diketahui berinisial Ek (35) asal Buluh Tumbang itu karena tersengat aliran listrik.

Informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu ia bekerja bersama keempat rekannya untuk mengontrol aliran listrik di lokasi kejadian. Namun, secara tiba-tiba korban terkapar dan akhirnya meninggal dunia di tempat.

Kepala Bandara HAS Hanandjoeddin Anis Wardhana membenarkan ada peristiwa tersebut. Menurutnya, meninggalnya Ek merupakan laka kerja. Ketika disinggung mengenai ada dugaan korban meninggal lantaran tersengat aliran listrik, Anis membantah kabar tersebut.

Dijelaskan Anis, saat itu korban bersama keempat rekannya mengontrol aliran listrik di lokasi. Dua orang di atas dan duanya lagi di bawah. Korban, berada di atas bersama rekannya.

“Kalau korban, keseterum otomatis semuanya ikut tersengat. Namun, ini hanya satu yang meninggal. Jadi ini murni laka kerja. Saya mengetahui informasi itu sekitar pukul 17.30 WIB,”kata Anis kepada Belitong Ekspres, tadi malam.

Ketika ditanyai mengenai riwayat hidup korban, apakah Ek sebelumnya memiliki penyakit, Anis belum bisa memberikan informasi tersebut. “Kita belum tahu kondisi sebelumnya. Nanti, kita akan cari penyebabkan meninggalnya,” pungkasnya.(kin)