Percetakan Baru Terealisasi 183 Ha

by -

PUDINGBESAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Fery Insani mewakili Bupati Bangka dibawah teriknya sinar matahari tanpa sungkan turun ke licek (tanah lumpur-red) menanam bibit padi bersama Dandim 0413 Bangka Letkol (inf) Uten Simbolon, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispernak) Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman, Camat Puding Besar diwakili Sekcam Ismir, TNI, POLRI, petani beserta tamu undangan lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bangka bersama Dandim 0413 Bangka dengan mengenakan topi capingnya masing-masing tampak antusias menanam 1 rumpun bibit padi yang diberikan oleh panitia sampai habis berdasarkan garis tanam yang telah ditentukan.
Hal tersebut terungkap pada kegiatan penanaman padi serentak se-Indonesia dalam rangka upsus (upaya khusus) peningkatan produksi padi musim tanam ke-2 tahun 2015, Senin (07/12) di persawahan Desa Nibung Kecamatan Puding Besar.
“Pada kegiatan penanaman padi serentak se-Indonesia dalam rangka upsus peningkatan produksi padi musim tanam ke-2 tahun 2015 pada hari ini, untuk Kabupaten Bangka, kita pusatkan di persawahan Desa Nibung Kecamatan Puding Besar,” kata Kemas Arfani selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka. Dikatakannya lebih lanjut, persawahan yang ada di Desa Nibung, merupakan areal persawahan upsus yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.
“Di Desa Nibung ini sendiri memiliki 50 Ha areal persawahan upsus, ditargetkan pada musim tanam ke-2 ini, 80% penanamannya dapat terealisasi,” ungkapnya. Ditambahkannya, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispernak) Kabupaten Bangka sendiri pada tahun 2015 ini telah menargetkan percetakan sawah seluas 294,75 Ha, dan baru terealisasi seluas 183 Ha.
Sementara itu, Bupati Bangka yang diwakili Sekda Fery Insani dalam kesempatan tersebut mengatakan upsus peningkatan produksi padi yang digemakan oleh Pemerintah Pusat merupakan program yang sejalan dengan visi misi mewujudkan pertanian yang tangguh dari Bupati Bangka H.Tarmizi H.Saat dan Wabup Rustamsyah. “Saya yakin, sebagai seorang insinyur pertanian, yang peduli dengan perekonomian masyarakatnya, Bupati Bangka bersama Wabup berfikir untuk mengajak masyarakat meninggalkan sector tambang yang digeluti sebelumnya kembali ke pertanian,” ungkapnya.Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangka yang diwakili Kapolsek Puding Besar AKP Junaidi, serta tamu undangan lainnya.(rel)