Perda Tibum

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Pedagang Kurang Paham Aturan

TANJUNGPANDAN- Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Alkar menegaskan, kegiatan razia para pedagang dilakukan sesuai perintah peraturan daerah (Perda) ketertiban umum.  Namun demikian, masih ada sebagian pedagang pasar yang belum mematuhi aturan sama sekali.

“Ini (pedagang yang tak patuh aturan-red) bisa akan berdampak buruk di mata para tamu atau pendatang dari luar daerah,” kata Alkar kepada BE Kamis (5/2) kemarin, di ruang kerjanya.

Alkar mengatakan, pihaknya akan terus menerus melakukan kegiatan razia sampai masyarakat benar-benar bisa menyadari dan mematuhi aturan tersebut.

banner 1200x200

Baca Juga:  MUI Himbau Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Usai Pemilu 2019

“Buktinya, sekarang masih banyak pedagang yang menjajakan dagangannya memakai badan jalan. Bahkan, kios pun sudah di siapkan. Namun, mereka (para pedagang-red), tetap saja bersikeras tidak mematuhi sama sekali,” katanya.

Karena itu, mantan Kepala Seksi Pengawasan Pasar Tanjung Pandan Belitung ini, berharap kepada para pedagang yang tengah menjajakan dagangannya di Pasar,  bisa lebih mengerti dan memiliki kesadaran sendiri.
“Artinya, tanpa dilakukan razia, pedagang bisa sadar sendiri. Dan saya meminta juga, setiap kami (Petugas, red) sedang tugas razia di Pasar. Tolong, disambut dengan baik dan sopan. Jangan kami dianggap sebagai musuh,” pintanya.

Baca Juga:  Laka Laut di Perairan Pulau Lengkuas Dapat Perhatian dari HPI

Alkar juga menambahkan, kegiatan razia tersebut gencar dilakukan karena ada target untuk meraih penghargaan sebagai kota Adipura.

“Semoga kota Tanjungpandan bisa mendapatkannya. Dan saya yakin, jika razia gencar dilakukan terus,” tutupnya. (mg2)

Rate this article!
Perda Tibum,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: