Peresmian KEK Gairah Bagi Pariwisata Belitung

by -

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang, Sijuk, telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (14/3) Kemarin. Hal ini diyakini bakal menambah gairah pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) pun menyambut baik diresmikanya KEK tersebut. Bahkan dirinya optimis akan banyak investor yang ingin menanamkan modalnya, sehingga akan berdampak baik bagi kemajuan di daerah.

“Tentu investasi akan lebih banyak masuk di KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, pengerjaan pembangunan juga akan semakin dipercepat,” ujarnya kepada sejumlah awak media, pekan lalu.

Lebih lanjut Sanem mengatakan, pengembangan suatu kawasan KEK tentu membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama. Mulai dari persyaratan administrasi, kelengkapan dokumen-dokumen, serta dukungan infrastruktur dasar.

Namun beruntungnya menurut Sanem, KEK Tanjung Kelayang merupakan salah satu KEK tercepat yang ada di Indonesia. Mulai dari penetapan status sampai dengan peresmian operasional.

“Saat ini Sheraton hotel on progres pembangunannya sudah hampir selesai. Kemudian ada lagi Sofitel hotel juga akan masuk di KEK Tanjung Kelayang,” ungkap Sanem.

Sanem berharap dengan telah diresmikannya KEK Tanjung Kelayang tentunya juga memberikan dampak bagi ekonomi, pembangunan dan pariwisata di Pulau Belitung.

“Sudah ada progres lainnya, mudahan-mudahan nanti investasi lainnya akan cepat masuk di kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Kelayang ini,” harapnya. (rez)