Perindo Nyatakan Tolak Kapal Isap

by -

*Sektor Pariwisata Sudah Dilakoni Masyarakat

fendi haryono
TANJUNGPANDAN-Kabar adanya kapal isap yang nampak di perairan laut Belitung Timur belakangan ini, memunculkan sejumlah sikap dari elemen masyarakat. Salah satunya datang dari kalangan parti politik di Pulau Belitung.

“Partai Perindo DPD Belitung bersama dengan masyarakat menyatakan menolak keberadaan kapal isap produksi di perairan Pulau Belitung,’’ ujar Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Belitung, Fendi Haryono, kepada Belitong Ekspres, Rabu (6/4), kemarin.

Menurut Fendi, Pulau Belitung telah dikaruniai Tuhan, dengan potensi keindahan bawah laut, pesisir pantai dan gugusan pulau yang memagari Pulau Belitung. “Itu menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita semua termasuk kami untuk menjaga dan melindungi potensi karunia tersebut,’’ tegas Fendi.

Kata dia, Partai Perindo Belitung melihat bahwa masyarakat Pulau Belitong kini sudah memutuskan bergantung kepada sektor pariwisata. Dan salah satu pot

ensi untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata adalah potensi kelautan dan perikanan.

“Sektor pariwisata sudah mulai memberikan angin segar  yang membawa dampak peluang usaha dan kerja. Dan berbagai profesi terkait sektor pariwisata kini sudah dilakoni oleh sebagian masyarakat. Meski tetap butuh perjuangan dalam transformasi dari tambang ke pariwisata, tapi gambaran tentang masa depan Belitung sebenarnya sudah Nampak,’’ ungkap Fendi SH yang juga lulusan salah satu universitas terkemuka di Australia ini.

Perindo Belitung juga mengapresiasi Pimpinan Daerah, seperti Bupati Belitung yang dengan tegas tidak memberikan ruang untuk kapal isap beroperasi. “Saya kira sudah jelas soal Belitung ini mau mengembangkan pariwisata, bukan tambang,’’ pungkasnya.(mg/agu)