Perindo, Polisi dan Dinkes Bagi Masker

by -

TANJUNGPANDAN-Peduli dengan kondisi asap di Belitung akibat terjadinya kebakaran hutan di Kalimantan, Partai Perindo mengadakan bhakti sosial membagi-bagikan masker gratis. Kegiatan positif ini, dilaksanakan di perempatan Lampu Merah Kampong Ujung, Sabtu (19/9) akhir pekan lalu. Sebanyak 1000 masker dibagikan dalam kegiataan ini. Acara bagi-bagi masker ini dilakukan oleh Andi Ketua Bidang Organisasi Partai Perindo Belitung, Sekjen Ira Rosmita dan Ketua Bidang Kaderisasi Sri Purwati.

Sementara itu, di tempat berbeda hal yang sama dilakukan oleh Satlantas Polres Belitung beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, mereka melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker gratis ini di Boulevard Satam.

Aris salah satu pengendara yang melintas ini mengatakan, bagi-bagi masker ini penting dilakukan untuk mengingatkan masyarat agar memakai pelindung hidung dan mulut ini saat berkendara dan keluar rumah. “Sebab, asap ini sangat berbahaya bagi kesehatan,” katanya.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi Partai Perindo Kabupaten Belitung Andi mengatakan, ini merupakan spontanitas yang dilakukan oleh rekan-rekan. “Kita peduli dengan kondisi kesehatan masyarakat khususnya warga Belitung akibat adanya asap tebal ini. Sebab, adanya asap tersebut dapat menganggu kesehatan ” katanya. (kin)