Peringatan Hari Pers Nasional ke-37

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Didit Srigusjaya: Pers Pilar Demokrasi

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya memberikan komentar atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-37, Senin (9/2) kemarin. Ia mengatakan bahwa pers merupakan pilar demokrasi yang tidak bisa dipisahkan. Karena peran pers sangat luar biasa dalam mengawal pembangunan.
“Peran pers sangat luar biasa, pemberitaan yang dibuat bisa membuat seseorang menjadi lebih baik dan mampu menjadikan seseorang menjadi lebih buruk. Kontribusi pers dalam pembangunan di Babel sangat luar biasa, sebab apapun yang dilakukan oleh pemimpin yang ada di Babel tidak akan sampai ke masyarakat tanpa ada peran jurnalis,” ujar Didit di ruang kerjanya, Senin (9/2).
Hal ini kata Didit, memiliki arti yang sangat penting didalam mempromosikan potensi daerah maupun program-program yang dibuat oleh para pemimpin di Bumi Serumpun Sebalai.
“Peran pers yang begitu besar perlu kita pelihara dan dijaga, agar peran pers dapat dirasakan oleh semua komponen masyarakat dan kedepannya pers dapat lebih independent dan bekerja lebih baik lagi. Saya mengucapkan selama Hari Pers Nasional ke-37, harapan saya agar kedepannya pers lebih objektif dan proposional serta lebih memihak kepada masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu Tokoh ulama Babel, KH Usman Fathan meminta para jurnalis agar menyampaikan suatu pemberitaan kepada masyarakat yang lebih baik. “Saya mengharapkan agar peran pers dalam menyampaikan informasi atau pemberitaan lebih baik lagi, sebab dari sekian banyak orang atau kelompok yang diberitakan tidak semuanya baik, lurus maupun bersih. Sebab saat ini sudah banyak para pejabat yang menjadi penghuni lembaga pemasyarakatan,” imbuhnya.
Menurut mantan Ketua MUI Babel ini, pemberitaan yang dibuat dan disampaikan pers kepada masyarakat apa adanya, tanpa harus ditutup-tutupi. Sehingga semua pemberitaan yang disampaikan, tidak menyesatkan atau membodohi masyarakat yang bisa membingungkan masyarakat terhadap informasi yang diterima.
“Saya mengucapkan selama Hari Pers Nasional ke-37, yang sudah banyak berjasa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan itulah tugas dari seorang wartawan. Syukur alhamdulillah dengan adanya para wartawan terhadap hal-hal yang perlu diberitakan dapat disampaikan kepada masyarakat apa adanya,” pungkasnya. (cr62)

Baca Juga:  Literasi Harus Mampu Menjawab Tantangan Reformasi Industri 4.0

Rate this article!
Tags:
author

Author: