Peringatan HJKT ke 182 Sekaligus Lauching New Normal Belitung

by -
Peringatan HJKT ke 182 Sekaligus Lauching New Normal Belitung
Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung Dr Zakina.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Ada beberapa agenda kegiatan rangkaian Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 182 tahun, yang jatuh pada 1 Juli 2020. Sebelumnya jajaran Pemerintah Kabupaten Belitung sudah melakukan ziarah dalam rangka mengenang jasa K.A Rahad sebagai pendiri Kota Tanjungpandan.

Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Belitung Dr Zakina mengatakan, Senin pagi hari sekira pukul 09:00 WIB ada agenda rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Belitung dalam rangka HJKT ke 182 tahun 2020. “Sidang paripurna di DPRD sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” kata Dr Zakina.

Kemudian agendanya dilanjutkan resepsi sekaligus launching tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di Kabupaten Belitung. “Salah satu diantaranya adalah sambutan Bupati Belitung sekaligus launching New Normal di Belitung,” jelasnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan acara tambahan HJKT yaitu pemotongan tumpeng yang diberikan kepada keturunan K.A Rahad dan Camat Tanjungpandan, yang sekarang simbolisasi Tanjungpandan tempo dulu dan sekarang.

Setelah itu, akan ada acara pemberian apresiasi dan penghargaan pada beberapa kategori. Seperti perlombaan karya tulis bagi awak media tentang new normal produktif dan aman di Belitung, pemenang Lomba perpustakaan SD, SMP serta Penghargaan pada Tim Relawan Covid-19, sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Belitung seperti RSUD, Puskesmas dan lainnya.

Agenda terakhir ramah tanah dan resepsi serta makan siang bersama. “Acara di padatkan hingga makan siang dan kemungkinan siangnya pak bupati akan langsung penerapan new normal di salah satu rumah makan langsung, namun jadwal masih tentative,” jelasnya.

Dr Zakina berharap di HJKT ke 182 ini, semoga Belitung umumnya dan Kota Tanjungpandan Belitung khususnya, semakin maju. “Maju di segala bidang, mandiri, produktif, bersih, sehat, aman dan menjadi Kota Yang cerdas dalam artian luas serta senantiasa mawas diri,” pungkasnya. (dod)

Editor: Yudiansyah