Peringatan HPN Babel Ke-37

by -

Hari Ini Jurnalis Babel Bagikan Pena dan Mawar Putih
//Dilanjutkan Penanaman 500 Bibit Mangrove di Pantai Tapak Hantu Bangka Tengah

PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Babel 2015 ke-37, para jurnalis yang tergabung dari berbagai organisasi wartawan di Babel ikut menggelar kegiatan yang dilakukan Senin (9/2) hari ini. Kegiatan yang akan dilaksanakan yakni dengan membagikan 1000 pena serta 500 mawar putih di perempatan simpang Ramayana pada pukul 07.30 WIB.
Ketua panitia HPN ke-37 Babel, Anjar Sujatmiko mengatakan kegiatan pembagian pena dan mawar putih tersebut guna menunjukkan eksistensi dan keberadaan wartawan di Babel. “Pena simbol penting bagi wartawan, sedangkan untuk mawar putih bentuk sebuah perdamaian. Selama ini wartawan tidak pernah luput dari kekerasan sehingga di hari yang bersejarah ini kita ingin tunjukkan jika pers cinta akan perdamaian,” ujarnya.
Setelah itu, kegiatan kembali dilanjutkan dengan penanaman Mangrove di pantai Tapak Hantu, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Menurut Anjar, penanaman ini sebagai bentuk dukungan pers di Babel kepada pemerintah dalam menyelematkan lingkungan yang akhir-akhir ini semakin meMprihatinkan.
“Kita ingin berperan dalam mendukung pemerintah dalam menyelamatkan lingkungan, karena tugas itu tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga masyarakat babel,” jelas Anjar.
Lebih lanjut ia mengatakan untuk rangkaian puncak akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2015. Sementara, Sekretaris HPN Kasmirudin menyebutkan, melalui momen HPN ini dapat memperat tali silaturahmi antara jurnalis dengan pejabat daerah maupun masyarakat babel
“Saya berharap kedepannya kebebasan pers itu benar-benar terwujud, artinya tidak terkotak-kotak antara wartawan dari media satu dengan media lainnya yang selama ini masih terjadi,” ujar Kasmir.
Untuk mensukseskan kegiatan HPN 2015 ini, Kasmir mengharapkan kerja sama semua insan pers yang ada di Babel. “Saya sangat mengharapkan kerja sama dan kekompakan semua rekan-rekan pers yang ada di Babel, untk bersama-sama mensukseskan kegiatan HPN ke-37. Karena tanpa itu mustahil rangkaian kegiatan HPN Babel bisa sukses,” tandasnya.(cr62)