Peringatan Nuzulul Qur’an, Pemkab Belitung Undang Ustad Abdul Somad

by -
Peringatan Nuzulul Qur'an, Pemkab Belitung Undang Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad. (Jawapos)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung berencana mengundang penceramah nasional ustad Abdul Somad (UAS). UAS akan mengisi tausiyah agama pada peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1442 Hijriah.

“Insyaallah, penceramahnya datang Ustad Abdul Somad, tapi masih belum ada kepastian,” katanya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya kepada Belitong Ekspres, Kamis (22/4).

Menurut Sekda, mengenai lokasi atau tempat acara mengingat kondisi Pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan sangat diperhatikan. Oleh karenanya, nanti peserta yang diundangpun terbatas, maka menggunakan Gedung Serbaguna Tanjungpandan.

“Mungkin paling banyak 500 orang, dan pakai Gedung Serbaguna, mungkin nanti ditambah samping gedung. Apabila masyarakat yang tidak bisa hadir langsung, Pemkab juga menyediakan berbagai alternatif seperti melalui Radio dan lain-lainya,” katanya.

Kemudian kata dia, untuk waktu pelaksanaanpun saat ini masih tahap rencana, namun jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan Sabtu (1/5), Minggu malam (2/5) mendatang.

“Jadi masyarakat Belitung bisa mendengarkan melalui radio suara praja, siaran langsung suara praja dan channel khusus lainnya,” tukas Sekda Belitung. (dod)