Peringati Hari Kartini, Gabungan Organisasi Wanita Beltim Bagikan Paket Sembako Plus Masker

by -
Peringati Hari Kartini, Gabungan Organisasi Wanita Beltim Bagi Paket Sembako Plus Masker
Foto Istimewa

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Peringatan Hari Kartini tahun 2020 di Kabupaten Beltim ditandai dengan pembagian 50 paket sembako dan 700 masker. Pembagian dilakukan ibu-ibu dari semua gabungan organisasi wanita se-Kabupaten Beltim kepada warga masyarakat.

Bentuk kepedulian terhadap sesama itu dipimpin oleh Ny. Susy Siswari Yuslih selaku ketua PKK Beltim didampingi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Ikatan Bidan Indonesia Beltim, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Beltim dan Gabungan Organisasi Wanita di Beltim.

Dikatakan Susy Siswari, pembagian sembako dan masker dalam peringatan Hari Kartini ini ditujukan kepada masyarakat dan warga yang berdampak COVID-19. “Salah satu peran kita yakni bhakti sosial. Dalam moment ini kita berikan bantuan kepada masyarakat dan warga yang berdampak agar kita semua dapat mencegah penularan COVID-19 yaitu dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Susy Siswari saat ditemui di halaman Kantor Bupati Beltim, Selasa (21/4).

Adapun paket sembako dan masker yang diberikan kepada kader desa, pengguling (bidan kampung) desa, ojek dan warga masyarakat ini terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan. Selain dibagikan kepada penerima bantuan, masker juga dibagikan kepada pengendara yang melintas di beberapa titik jalan.

Perlu diketahui, masker yang dibagikan tersebut merupakan masker buatan Ny. Harima Talafuddin warga Kampung Arab Manggar. Ia mengatakan sejak merebaknya virus corona, usahanya menjahit taplak meja, rempel dan rajutan menjadi terhenti.

“Sejak wabah corona, usaha terhenti karena tidak ada pesanan. Ternyata ada yang pesan masker, akhirnya kita coba buat. Jadi sekarang tiap hari kita buat masker dan bisa mencapai seratus lembar,” ungkap ketua GOW Beltim dan ketua Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia ini. (adv)

Editor: Yudiansyah