Peringati HUT ke-75 TNI AU, Lanud ASH Adakan Lomba Menembak

by -
Peringati HUT ke-75 TNI AU, Lanud ASH Adakan Lomba Menembak
Jajaran Anggota TNI AU saat latihan menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud ASH beberap waktu lalu. (Istimewa)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pangkalan TNI Angkatan Udara H AS Hanandjoeddin (Lanud ASH) akan menggelar lomba menembak Kejuaraan Danlanud ASH Shooting Cup 2021 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Angkatan Udara (AU).

“Insyaallah, lomba menembak ini rencananya akan digelar pada tanggal 3 dan 4 April 2021, di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud ASH,” kata Ketua Panitia Danlanud ASH Shooting Cup 2021, Kapten Lek Fardian Abdi Putra, Selasa (30/3).

Menurut Kepala Sentral Komunikasi Lanud ASH itu, kriteria lomba menembak tahun ini meliputi centre fire pistol executive dengan jarak 20 meter. Centre fire pistol perorangan dengan jarak 20 meter dan centre fire pistol beregu dengan jarak 20 meter.

Selain itu, lanjut Kapten Lek Fardian ada juga lomba menembak reaksi executive, tembak reaksi, menembak reaksi air action, menembak reaksi riffle air action dan senapan angin metal silhoutte 27 meter.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah puluhan peserta yang mendaftar. Tidak hanya dari internal TNI-Polri maupun instansi vertikal, tetapi ada juga dari unsur pemerintah daerah/provinsi dan berbagai komunitas menembak yang ada di Babel,” ujarnya.

Kapten Lek Fardian menambahkan, untuk lebih menyukseskan lomba menembak ini pihaknya bekerja sama dengan Perbakin Babel. Seluruh peserta yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Yang jelas tidak ada batasan jumlah peserta. Termasuk pada hari pelaksanaan, kami masih menerima bagi siapapun yang ingin mendaftar,” tandas Kapten Lek Fardian yang merupakan Lulusan AAU 2012 itu. (pen_ash)