Peringati Milad ke-89, PDPM Beltim Salurkan Sembako kepada Dhuafa

by -
Peringati Milad ke-89, PDPM Beltim Salurkan Sembako kepada Dhuafa
Foto Istimewa

belitongekspres.co.id, DENDANG – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Belitung Timur  (Beltim) menyalurkan santunan berupa sembako kepada kaum dhuafa di Desa Balok, Kecamatan Dendang.

Penyaluran santunan dhuafa tersebut merupakan rangkaian kegiatan Milad Pemuda Muhammadiyah ke-89 pada 2 Mei tahun ini. Pembagian sembako bertujuan untuk berbagi dan meringankan beban umat muslim di bulan suci Ramadan.

“Ini dalam rangka Milad Pemuda Muhammadiyah untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu di bulan suci Ramadan ini,” kata Ketua Pemuda Muhammadiyah Beltim Hidayat Sumarta, Rabu (28/4).

Selain penyaluran sembako, dalam rangkaian peringatan Milad PM ke-89, juga akan diselenggarakan kegiatan buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis.

Adapun kegiatan penyaluran santunan merupakan bentuk kerja sama antara PDPM dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Beltim.

“Bantuan ini kami berikan kepada 20 orang penerima manfaat, dengan masing-masing sepuluh orang di setiap kecamatan Gantung dan Dendang,” terang Dayat sapaan karibnya.

Dayat berharap bantuan Sembako untuk kaum dhuafa ini dapat dilaksanakan secara rutin. “Semoga kegiatan semacam ini dapat terlaksana dengan rutin,” harapnya.

Kegiatan penyaluran santunan kepada kaum dhuafa ditutup dengan buka puasa dan sholat maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Dusun Semalar, Desa Dendang. (rel)