Perluas Pasar, BFI Finance Garap Sektor Pendidikan

iklan swissbell

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Business R&D Unit Head PT BFI Finance Tbk Netta Prismawiyati mengatakan, pihaknya kini serius menggarap pembiayaan pendidikan.

Pengembangan pembiayaan ke sektor ini sebagai bagian dari upaya perseroan untuk lebih menjangkau pasar yang lebih luas.

“Pembiayaan sektor pendidikan sudah kami mulai Mei 2018. Respons masyarakat cukup bagus. Namun, memang kami sangat hati-hati karena pembiayaan ini tanpa collateral (jaminan),” ujar Netta, Senin (25/3).

Baca Juga:  Rudi Center & PDIP Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis

Dia mengakui selama ini pihaknya masih fokus menggarap nasabah existing. “Ke depan, kami akan lebih mengembangkan pasar dengan berbagai pameran dan ekshibisi. Tentunya ekspansi kami lakukan dengan hati-hati,” imbuh Netta.

Netta mengakui pembiayaan pendidikan yang masuk dalam segmen multiguna belum memberi kontribusi besar dalam pembiayaan di BFI.

“Pembiayaan ini masih kecil. Kontribusinya masih kecil bila dibandingkan dengan pembiayaan sektor lainnya,” kata Netta.

Baca Juga:  Yuk! Daftar dan Ikuti PUBG Mobile Tournament Danlanud CUP

Meski demikian, Netta melihat prospek ini cukup baik ke depannya. “Saat ini kami telah menyalurkan pembiayaan pendidikan sekitar Rp 4 miliar,” ujar Netta.

Pembiayaan pendidikan BFI ditawarkan dengan pinjaman maksimal sebesar Rp 30 juta dengan jangka waktu maksimal satu tahun. “Bila dirata-rata, setiap nasabah menarik pinjaman sekitar Rp 14 juta,” imbuh Netta. (romys binekasri/jpc/jpnn)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply