Pernak-Pernik Imlek Mulai Diburu

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Peningkatan Permintaan Naik 20%

foto B- pernik imlek

Foto A: agung cn/be
IMLEK: Salah satu pembeli Lucky saat melihat-lihat pernak-pernik Imlek.

TANJUNGPANDAN-Menjelang  momen Tahun Baru Imlek yang jatuh 19 Februari 2015 atau tahun China 2556 mendatang, berbagai aneka pernak-pernik Imlek sudah mulai  marak di pasaran. Kondisi ini membuat sejumlah toko mulai didatangi pembeli sehingga penjualan pun mulai meningkat.
“Kami hari biasa memang sudah jualan pernak-pernik  untuk tradisi Tionhoa Imlek dan Memang gak usah heran, jika banyak pedagang di pasar sengaja beralih menjual pernak-pernik ini. Kebanyakan juga merupakan pedagang musiman yang hanya muncul menjelang Imlek,” kata Tony, salah seorang pedagang aneka pernak-pernik Imlek.
Toni menyebutkan aneka pernak-pernik yang dijualnya beraneka macam. Mulai dari lampion, pohon sakura, gantungan pohon sakura, gantungan angpao, tempelan pintu serta masih banyak pernak-pernik yang lainnya.
“Sudah dipastikan akan laku keras serta mendatangkan keuntungan berlipat-lipat dibanding dengan hari-hari biasanya. Bahkan, mulai sekarang sudah mulai ada permintaan,”tutur pria yang mengaku sudah pernah menjual di hari hari biasa.
Lanjut  Toni, aneka hiasan khas Imlek seperti lampion yang beragam ukuran kini mulai banyak dijualnya. Mulai harga lampion yang senilai Rp 60 ribu hingga Rp 300 ribu lebih. Dengan ukuran 8 inci sampai dengan 24 inci.
“Ada kenaikan permintaan dibanding hari-hari biasanya. Kenaikannya bisa mencapai 20 persen. Karena tahun ini Shio Kambing. Jadi, banyak pernak-pernik yang bernuansa kambing,” ujarnya. (mg2)

Baca Juga:  Vina & Rudianto Tjen Gelar Imlek Bersama
Rate this article!
Tags:
author

Author: