Perpani Siap Wadahi Bakat Panah Masyarakat Belitung

by -
Perpani Siap Wadahi Bakat Panah Masyarakat Belitung
Suasana latihan Perpani Belitung, bertempat di halaman Koni Belitung, Minggu (26/7).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Belitung siap tampung bakat memanah masyarakat Belitung. Sekretaris umum Perpani Belitung Ruslianto mengatakan, Perpani Belitung terbentuk pertengahan tahun 2019. Semula berasal dari hobi memanah sesama pengurus, namun tidak ada kawan dan wadahnya.

“Ada berapa orang lah, kita suka manah atau bisa disebut menjurusan dengan target,” kata Ruslianto kepada Belitong Ekspres, Minggu (26/7) kemarin.

Kemudian lanjut Ruslianto, pada saat Kejurda pelajar Provinsi Bangka Belitung, mereka (pengurus saat ini) menyempatkan diri menemui Ketua Pengurus Provinsi Babel Cabang Perpani Ebbi Wibisana yang kebetulan pegawai PT. Timah Tbk.

“Kami bicara panjang lebar mengenai perpani ini, terutama mengenai kepengurusan dan lain-lain,” terang lelaki yang akrab disapa Lilik itu.

Sepulangnya kata dia, mereka dari agenda kejurda pelajar Provinsi Bangka Belitung itu, mereka mulai mengumpulkan kawan-kawan untuk membentuk Perpani Belitung. “Kita berharap dengan terbentuknya Perpani, kita bisa menggalang anak-anak yang ada di Belitung dengan kegiatan yang positif seperti memanah ini,” terangnya.

Lilik menyebutkan saat ini atlet ataupun peserta dari perpani Belitung berjumlah 17 orang terdiri dari anak-anak dan remaja yang merupakan kelas anak-anak kelompok umur dan jarak manah.

Saat ini mereka sudah memiliki sarana dan prasarana latihan memanah. Bagi masyarakat yang ingin gabung latihan dipersilahkan datang saja ke halaman KONI Belitung setiap minggu pagi. “Silahkan datang saja minggu pagi jam 7, kalau tidak ada alat, bisa pakai alat Perpani secara bergantian,” terang pria bertubuh kekar itu.

Di Provinsi Bangka Belitung tambah Lilik, sudah ada 7 Kabupaten yang memilik Pengkab Perpani, sehingga sangat memungkinkan akan dipertandingkan di Porprov 2022 di Bangka Barat mendatang. “Rencananya akan dipertandingkan, dan kita target juara umum,” tandasnya. (dod)