Pers Berkotribusi dalam Pembangunan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN- Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, pers sangat berperan dalam kemajuan pembangunan daerah.  Kontribusi pers dalam memajukan pembangunan terlihat nyata. Masyarakat banyak mendapatkan informasi berkenaan dengan pembangunan dan kehidupan sosial melalui media.
“Peran pers dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Sanem saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari pers ke-69 di Pantai Tanjungpendam, Senin (9/2), tadi malam.
Ia berharap pers tumbuh subur dan mampu memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah. Sebab, tanpa adanya pers, maka demokrasi, termasuk demokrasi dalam pembangunan tak akan berkembang.
Sementara Ketua Panitia Bastiar R mengatakan,  wartawan  adalah sahabat rakyat.  “Semoga seluruh wartawan dapat melaksanakan tugasnya sesuai kode etik jurnalistik dan undang-undang pers,’’ ujarnya.
Dalam kesempatan ini, rangkaian acara juga memberikan hadiah pemenang lomba dan penyerahan piagam kepada PT Timah dan PT Wings atas partisipasi mensukseskan acara.(ade)

Baca Juga:  Korban Sampan Tenggelam Ternyata Berangkat dari Tanjung Binga

Rate this article!
Tags:
author

Author: