Persani Belitung Optimis Juara Umum Porprov 2022

Program PAB

Pras (paling kanan), Pelatih Senam Kabupaten Belitung saat mendampingi Atlit pada Program PAB Koni Belitung tahun 2019.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Adanya Program Pembinaan Atlet Berprestasi (PAB) KONI, membuat Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Belitung optimis mempertahankan juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

RajaBackLink.com

Sikap optimistis ini sebagaimana diungkapkan Pelatih Cabang Olahraga Senam, Heru Hedhi Prasetiyo, kepada Belitong Ekspres di AA Fitnes, Rabu (21/08). “Program ini jangka panjang, untuk persiapan Porprov 2022. Dan insyaallah optimis untuk mempertahankan juara umum di cabang olahraga Senam tersebut,” kata Prasetiyo.

Pelatih senam yang akrab disapa Pras ini menyebutkan, timnya sudah memulai persiapan umum dari bulan Januari, walaupun PAB baru dimulai bulan Maret. Kemudian bulan April sudah masuk persiapan khusus yang lebih banyak di teknik.

“Sementara itu di bulan Agustus ini mulai masuk teknik pra pertandingan, karena ada beberapa atlet yang ikut kejurnas di PPLPD, di Jawa Barat,” terangnya.

Pras, menambahkan, hasil latihan dari beberapa bulan ini terlihat ada peningkatan untuk atlet senam. Karena dari program yang telah buat sudah sesuai dengan standar.”Program kami sesuaikan dengan kebutuhan atlet,” tandasnya.

Pras berharap program PAB ini terus berlanjut di tahun depan, sebab itu sangat penting untuk membina para atlet. “Harapannya terus berlanjut ke depan, karena setiap bulan peningkatan kemampuan atlet sangat terlihat dan terpantau,” pungkasnya.

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply