Persiapan Cabor Atletik Sudah Dimantapkan

by -

MANGGAR-Kesiapan pelaksanaan cabang olahraga (Cabor) Atletik Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015, kini benar-benar sudah dimantapkan. Panitia lokal Porwil IX di Beltim telah melakukan rapat pemantapan akhir, Rabu (3/11) kemarin, di ruang Satu Hati Bangun Negeri (SHBN) Lantai Dasar Kantor Bupati Beltim.

Seluruh seksi di antaranya seksi acara, umum, kelengkapan, transportasi, konsumsi, akomodasi, pengerahan masa, dan keamaan dan upacara penghormatan pemenang, dikumpulkan dalam rapat pemantapan akhir tersebut.

“Iya kami kami sudah melakukan rapat pemantapan akhir untuk pelaksanaan Cabor Atletik  Porwil di Beltim. Seluruh seksi sudah siap, termasuk untuk akomodasi untuk wasit dan official sudah disiapkan. Sementara pengiriman kelengkapan untuk lompat gala dan foto finish, diperkirakan Minggu ini tiba di Beltim,” ungkap ketua Panitia loka Beltim Evi Nardi kepada Belitong Ekpsres, kemarin.

Evi Nardi yang juga ketua PASI Beltim memperkirakan, 259 altet, pelatih dan offisial dari 10 provinsi peserta se Wilayah Sumatera, akan tiba di Beltim sekitar tanggal 9 November. Termasuk, 43 orang wasit nasional dan 55 orang wasit lokal.

“Kabupaten Beltim selaku penyelenggara cabor Atletik rencana akan digelar sebelum pembukaan pada tanggal 12 hingga 16 November 2015 mendatang,” katanya.

Evi Nardi menambahkan, anggaran untuk pelaksanaan Cabor Atletik semua dari panitia Provinsi Babel selaku tuan rumah pelaksana Porwil IX Sumatera tahun 2015 ini.

“Kita hanya membantu saja. Semua anggaran panitia Besar di provinis yang menyediakannya. Paling kita hanya menyiapkan uang lelah aj buat panitia lokal,” tandasnya. (yud)