Persiapan Paripurna Istimewa HJKT ke 182 Terus Dikebut

by -
Persiapan Paripurna Istimewa HJKT ke 182 Terus Dikebut
Persiapan dalam rangka Rapat Paripurna Istimewa tentang HJKT ke-182

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sejumlah persiapan dalam rangka Rapat Paripurna Istimewa tentang Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-182 dan Resepsi, sekaligus Launching Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman di Kabupaten Belitung, terus dikebut.

Sekertaris Daerah (Sekwan) DPRD Kabupaten Belitung Kasimin mengatakan, persiapan tersebut mulai dari penyemprotan disinfektan, penerapan protokol kesehatan, pengaturan sosial distancing, pengaturan tata letak kursi dan meja, penambahan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Menurutnya, untuk agenda kegiatan sendiri yakni sambutan Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), sambutan Bupati Belitung, pembacaan doal pemotongan tumpeng, launching dan pemutar video new normal dan pengumuman lomba karya tulis.

“Untuk tahun ini, ada pengurangan untuk tamu undangan. Kalau pada tahun sebelumnya ada sekitar 300 udangan lantas, tahun ini cuman 150 sampai 200 udang,” ujarnya kepada Belitong Ekspres Senin (29/6) kemarin.

Dijelaskannya, pengurangan jumlah undangan tersebut dikarenakan kapasitas ruangan yang harus diatur untuk penerapan sosial distancing. Acara sendiri akan dimulai pada pukul 9.30 WIB sampai pukul 13.30 WIB.

“Untuk tahun ini, kita tidak menggunakan absensi, tetapi langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termo gun. Untuk acara prasmanan, pada tahun ini juga sedikit berbeda dimana kita menyimpan petugas. Jadi, tamu yang ingin makan tinggal memesan menu kemudian petugas yang akan mengambil makanan tersebut ini untuk mengurangi kontak langsung,” pungkasnya. (rez)

Editor: Yudiansyah