Persiapan Rencana Kedatangan Presiden, Tim Mabes Polri Turun Ke Belitung

by -
Persiapan Rencana Kedatangan Presiden, Tim Mabes Polri Turun Ke Belitung

Persiapan Rencana Kedatangan Presiden, Tim Mabes Polri Turun Ke Belitung

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Menjelang rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) ke Negeri Laskar Pelangi, Tim Markas Besar (Mabes) Polri turun ke Kabupaten Belitung.

Mereka melakukan pengecekan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, juga melihat kondisi dan akses jalan yang akan dilewati presiden Jokowi pada saat melintas di Kabupaten Belitung.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana membenarkan adanya kabar tersebut. Yakni Mabes Polri rencananya akan turun langsung ke Belitung. Meski begitu, pria jebolan AKPOL 1999 ini tak bisa memastikan apakah RI 1 jadi datang atau tidak.

“Kita masih menunggu perkembangan selanjutnya,” ujar AKBP Yudhis Wibisana, kepada Belitong Ekspres, Kamis (5/9) kemarin, yang masih enggan menyebut jadwal Ir Jokowi ke Belitung.

Ketika disinggung mengenai kedatangan Jokowi ke Belitung lantaran ada Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB) ke V, lagi-lagi AKBP Yudhis enggan berkomentar terkait agenda politik tersebut.

Namun, yang pasti kata pria penghobi berat bersepeda ini membenarkan kedatangannya presiden ke Belitung. Salah satunya untuk memantau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Tanjung Kelayang.

Menurut AKBP Yudhis, dalam pemantauan Mabes Polri ada beberapa kendala yang harus diselesaikan sebelum RI 1 tiba ke Negeri Laskar Pelangi. Diantaranya masalah perbaikan jalan.

“Dan juga lampu jalan, rambu-rambu dan penambahan marka jalan,” jelasnya. Rencananya dalam waktu dekat, segala kekurangan dan kendala tersebut akan segera diselesaikan.

Sementara itu, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan, hingga saat ini belum ada kepastian datangnya Presiden Jokowi ke Belitung. Hingga saat ini jajarannya masih menunggu kabar dari pusat.

“Biasanya dari pusat memberikan informasi ke Kodam, Korem dan turun ke Kodim. Tapi hingga saat ini, belum ada surat untuk menggelar rapat membahas masalah ini,” ungkap Letkol Inf Indra.

Meski begitu, Jajaran Kodim 0414 Belitung menyatakan siap untuk mengamankan jika orang nomor satu di Indonesia tersebut positif datang ke Negeri Laskar Pelangi. “Nanti jika ada perkembangan kita akan sampaikan,” katanya.

(Ainul yakin | belitongekspres.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *