Persiapan Soeratin U17 Nasional, KOP Belitung Fokus Daya Tahan Pemain

by -
Persiapan Soeratin U17 Nasional, KOP Belitung Fokus Daya Tahan Pemain

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Usai menjuarai Soeratin U17 tingkat Provinsi Bangka Belitung bulan Oktober lalu, saat ini Tim KOP Belitung sedang fokus berlatih daya tahan pemain.

KOP Belitung akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat nasional di Padang Sumatera Barat. Namun, untuk jadwal resminya belum ada. Maka dari itu, tim pelatih saat ini fokus pada peningkatan daya tahan pemain.

“Kita masih Endurance atau main daya tahan. Masih latihan di luar stadion untuk kegiatan lari dan mencari tanjakan untuk proses latihan,” kata Pelatih KOP Belitung, Joni Isbandi, kepada belitongekspres.co.id, Jumat (29/11) kemarin.

Hal itu dilakukan Isbandi pada anak asuhnya karena agenda Soeratin U17 seri nasional belum ada jadwal pasti, sehingga tim pelatih belum dapat menyusun program tepat. “Latihan daya tahan ini untuk menjaga kondisi sebelum masuk sesi latihan taktik dan strategi,” terangnya.

Joni mengatakan timnya mulai berlatih kembali sejak awal bulan november kemarin. Latihanya digelar sebanyak 3 kali dalam 1 minggu. “Kita latihan hari Senin, Rabu dan Jumat, dan direncanakan hari ini akan gelar sparing dengan club Desa Seberang,” terangnya.

Kemudian, kata Joni, untuk komposisi pemain yang akan berlaga di Soeratin U17 seri Nasional di Padang nanti, pihaknya masih terus melakukan pembahasan dengan menajemen tim, sembari melihat posisi pemain mana yang kurang maksimal.

“Ada rencana mengambil pemain kabupaten lain, karena menurut regulasi boleh. Namun, kita lihat terus komposisi pemain yang ada sekarang. Posisi mana yang belum maksimal, sehingga kita lihat perkembangannya,” terangnya.