Persiapan Sudah 60%

by -

TANJUNGPANDAN-Panitia Belitong Fair dan Expo 2015, 12-16 Agustus 2015, terus bekerja keras menyesaikan hall  dan arena stan untuk peserta. Sejauh ini, persiapan teknis tenda AC, stan dan sarana pendukung  sudah mencapai 60 persen. Panitia optimis akan rampung jelang target H-1 pembukaan yang akan dilakukan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah AAGN Puspayoga.
Pantauan Belitong Ekspres Minggu (9/8) sore, stan sudah mulai berdiri. “Sudah mendekati 60 persen. Rencana besok siang (hari ini,Red) sudah clear semua,” kata salah satu panitia Belitong Fair dan Expo tahun 2015 Mula Samosir.
Panitia bekerja siang malam untuk mengejar target. Sehingga besok siang (hari ini,Red) peserta stan sudah bisa mendekorasi masing-masing stan. Sedikitnya 50 stan dengan 30 stan dari daerah lain ikut memeriahkan ajang tahunan ini. Stan-stan dari luar Belitong ini akan memamerkan potensi yang dimiliki, sekaligus ajang promosi. Yang pasti, pada malam harinya juga ada hiburan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Dikatakan Mula Samosir, Menteri Koperasi dan UKM RI dipastikan hadir. Informasi tadi sore (kemarin, red) tidak ada jadwal baru menteri (tak ada perubahan,Red).  “Sampai sekarang pak menteri oke. Tadi sudah kontek protokolnya masih schedule (terjadwal,Red),” tukasnya.
Selain menteri, dijadwalkan juga akan hadir Dirjen Destinasi Pariwisata, Kepala BKPM RI,  Gubernur Babel, dan Bupati se-Babel. Sementara menurut  sumber dari panitia lain menyebutkan, sejumlah daerah yang akan tampil seperti Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul dan Balikpapan.(ade)