Persoalan Asrama Isba Yogyakarta

by -

//Dewan Minta Bupati Legowo Serahkan ke Provinsi

PANGKALPINANG-Persoalan aset asrama Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta yang hingga kini belum tuntas juga menjadi sorotan anggota DPRD Bangka Belitung (Babel), Dolar. Legislator asal Dapil Bangka ini menyarankan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka legowo menyerahkan aset tersebut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.
“Kami harap Bupati Bangka dapat terbuka demi kepentingan bersama, dengan menyerahkannya ke provinsi. Karena Bangka Belitung ini menjadi provinsi, kita berharap Bupati Bangka legowo menyerahkan aset itu ke provinsi. Karena, saat ini mahasiswa yang ada disana bukan hanya dari pulau Bangka. Kita hanya berharap, tidak ada pengkotakan lagi, kita ini satu,” ujar Dolar kepada wartawan, di gedung DPRD Babel, Kamis (22/10) kemarin
Jika aset asrama ISBA Yogyakarta tersebut diserahkan ke provinsi, tentunya kewenangan dan anggaran yang digunakan lebih luas, agar aset itu dapat terpelihara dan dapat ditingkatkan lagi.”Kalau aset ini diserahkan ke provinsi, Insyaa Allah lebih baik. Mungkin kedepan bisa ditingkatkan. Dan jika itu sudah milik provinsi, pastinya tidak ada lagi batas-batas yang terjadi di lapangan Dan seharusnya, ini tidak terjadi di lapangan. Kita berharap, persoalan ini segera tuntas,”harapnya.(iam)