Pertama Kali, DPRD Beltim Gelar Hearing Libatkan Tokoh Pembentukan Kabupaten

by -
Pertama Kali, DPRD Beltim Gelar Hearing Libatkan Tokoh Pembentukan Kabupaten

belitongekspres.co.id, MANGGAR – DPRD Belitung Timur (Beltim) menggelar kegiatan Hearing/Dialog DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke – 17 Kabupaten Belitung Timur mengangkat tema “Beltim Dulu, Kini dan Nanti” diselenggarakan di Restoran Fega – Manggar, Senin (3/2/2020).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, SE, MM, Wakil Ketua I DPRD Rohalba, S.Pt, bersama dengan Tokoh Komite Pembentukan Kabupaten Belitung Timur diantaranya Masri Sadeli, Arpandi dan Firdaus HN serta dihadiri oleh Anggota Komite Pembentukan Beltim lainnya, Sekretaris DPRD, LSM, Ormas, Insan Pers, Sekcam Manggar, Kades dan BPD se-Kecamatan Manggar, Perwakilan Kepala Sekolah dan Siswa SMA/SMK yang ada di wilayah Kecamatan Manggar.

Membuka acara dalam sambutannya, Fezzi mengatakan bahwa acara ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh DPRD Belitung Timur dan direncanakan akan dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Karenanya ia sangat mengharapkan respon positif dari audiens dan undangan yang hadir.

“Masih dalam suasana Peringatan Hari Jadi Belitung Timur maka narasumber yang dihadirkan merupakan perwakilan tokoh yang telah melakukan perjuangan dan saksi sejarah pembentukan daerah Kabupaten Belitung Timur,” ungkap Fezzi mengawali hearing.

Ia juga mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk mendengarkan secara bersama-sama penuturan informasi sejarah serta mengetahui konsep dasar pembentukan Kabupaten Belitung Timur. Termasuk pada saat pertama kali didengungkan sampai dengan harapan yang dicita-citakan oleh para tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Belitung Timur dahulu.

“Acara ini juga memiliki peranan penting dalam upaya menginformasikan sejarah kepada seluruh masyarakat terutama adik-adik pelajar agar mereka mengetahui dan memahaminya dalam konteks penguatan semangat membangun daerah sebagai generasi penerus dimasa yang akan datang. Ditangan merekalah, nantinya Belitung Timur kita titipkan,” terang Fezzi.

Jalannya acara berjalan dengan santai, peserta yang hadir terlihat serius mendengarkan pemaparan sejarah dari Perwakilan Tokoh Komite Pembentukan Belitung Timur. Saat sesi tanya jawab pun terasa sekali peserta sangat antusias menyampaikan pertanyaan serta masukan dan saran dalam rangka mewujudkan Belitung Timur yang maju dan lebih baik lagi ke depan.

Di akhir acara juga dilakukan penyerahan hadiah buku dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD kepada enam orang audiens yang telah menyampaikan pertanyaan saat acara berlangsung. (rel/msi)

Editor: sue