Pertamina Sentuh Bola Belitung

by -

*Berikan Pelatihan Singkat soal Sepakbola

foto tengah. Sepakbola Pertamina

TANJUNGPANDAN-Ratusan pemain sepakbola muda usia di bawah 13 tahun, berkumpul di Stadion Pangkallalang, mengikuti acara penutupan Training of Trainer Coaching Clinic yang digelar PT Pertamina, Minggu (15/3) kemarin.

Para calon pemain-pemain masa depan ini, nampak antusias mengikuti arahan dari mentor Pertamina Foundation Aldi, dan Instruktur pelatih Bent Penturi. Mereka ingin menampilkan yang terbaik, agar suatu saat mereka dapat bea siswa dari pertamina. “Saya ingin jadi pemain sepakbola seperti Lionel Messi,” ujar salah satu peserta ini.

Dalam penutupan acara ini, dihadiri Sekertaris PSSI Kabupaten Belitung Sugianto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Rafeli, serta Menejer Belitong FC Jumdi. Acara ditutup Kapala Dispora Drs Rafeli.

Kadispora Drs Rafeli mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah menggelar kegiatan ini. Menurut Rafeli, kegiatan ini perlu dilaksanakan, agar para pelatih maupun pemain dapat mengetahui tata cara bermain sepak bola yang benar.

“Kegiatan ini sangat positif, khusus bagi pelatih di Belitung. Saya berharap setelah acara ini, para peserta yang mengikuti dapat menerapkan ilmu yang diberikan Bent Penturi ke klubnya masing-masing,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, ia berharap sepakbola di Belitung bisa maju. “Kita mendapatkan ilmu dari tokoh sepakbola. Jadi sekaranglah saatnya sepakbola di Belitung bisa maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Bent Penturi mengatakan, dirinya mengaku senang dapat melatih talenta-talenta masa depan sepakbola Indonesia di Belitung. “Para pelatih disini (Belitung) sangat antusias. Mereka mendengarkan dan menjalankan instruksi saya,” ujar Bent.

Dirinya berharap, untuk ke depan agar sepakbola di Belitung setara dengan kota-kota lain di Indonesia. “Jika ingin menuju kesuksesan, maka kuncinya adalah belajar. Pelatih Belitung, harus lebih banyak belajar,” ujar pria keturunan Belanda ini. (kin)