Perumnas Serahkan Lahan Fasum dan Fasos ke Pemda Belitung

by -
Perumnas Serahkan Lahan Fasum dan Fasos ke Pemda Belitung

Paling Lambat Bulan April 2020

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, menggelar rapat dengan perwakilan masyarakat di Perumnas, Desa Air Pelampang Jaya (APJ), Rabu (5/2/2020).

Rapat ini membahas tentang status penyerahan lahan untuk fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) Perumnas kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. Sejumlah petinggi Kecamatan dan desa terlihat hadir dalam kegiatan tersebut.

Terlihat hadir wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Hendra Pramono, serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Belitung. Seperti Taufik Rizani, Wahyu Affandi, Sukirman, Junaidi Derani, Fendi Haryono, serta dari pihak BPN Belitung.

Anggota DPRD Belitung Fendi Haryono mengatakan, pertemuan ini diadakan untuk menanggapi aspirasi masyarakat Desa APJ pada reses anggota dewan mengenai status dan kelanjutan dari penyerahan fasilitas umum perumnas kepada pemerintah Kabupaten Belitung.

Fendi Haryono mengatakan, pihak perumnas menyatakan proses proses penyerahan lahan pemerintah selambat-lambatnya pada bulan April 2020. Adapun tujuan pemindahan aset tersebut agar pemda dapat melakukan perbaikan pemeliharaan terhadap fasilitas umum dan sosial. Termasuk jalan dan lain-lain.

Menurut Fendi setelah proses pemindahan selesai, maka aset akan menjadi milik pemda. Setelah itu akan dianggarkan di APBD perubahan untuk pemeliharaan fasilitas umum dan fasilitas sosial. Sehingga jalan yang rusak dapat segera dilakukan perbaikan. (rel)

Editor: yud