Peserta Lomba Gerak Jalan Membludak

by -

MANGGAR – Sebanyak 236 regu mengikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu untuk kategori pelajar SD dan SMP di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Rabu (12/8) kemarin. Tahun ini jumlah peserta lomba gerak jalan membludak dan meningkat dari tahun sebelumnya.
Lomba dalam rangka memeriahan HUT RI ke 70, ini mengambil rute dari Lapangan Taruna Desa lalang menuju ke arah jalan Gajah Mada, Sudirman, Pusat pasar Kota Manggar, Tugu Kopi dan memutar kembali ke arah Masjid Darussalama Manggar dan Finish di Lapangan Sepak Bola Yagor Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar. Total jarak yang ditempuh sepanjang 5 km.
Panitia Lomba Gerak Jalan, Rosly yang juga Kabid Olahraga Dispora Beltim, yang juga didampingi Staf nya Alfia mengatakan panitia membagi kategori lomba dalam dua kategori. Kategori tingkat pelajar SD/SMP, putra dan putri serta Kategori pelajar SLTA/ umum, putra dan putri. Untuk kategori pelajar SLTA/ umum akan dilaksanakan, Kamis (13/9) hari ini.
“Baik kategori pelajar SD dan Umum, rute dan jarak yang dipakai sama. Hanya waktu tempuhnya yang kita patok berbeda. Untuk Putri, satu kilometer kita tetapkan 10-12 menit. Sedangkan untuk putra, satu kilo harus ditempuh dalam kurun waktu 8-10 menit. Waktu yang dipakai merupakan waktu nasional sipil,” jelasnya.(feb)