banner 728x90

Pesona Belitung Beach Festival 2 Resmi Dibuka Bupati

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Pesona BBF Resmi Dibuka Bupati Belitung

Bupati Belitung Sahani Saleh bersama unsur Forkofimda memukul Gong sebagai tanda dibukanya event Pesona Belitung Beach Festival 2 di Pantai Tanjungpendam, Jumat (30/8) kemarin.

Sebagai Bentuk Dukungan Raih Status UGG

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh resmi membuka event Pesona Belitung Beach Festival (BBF) 2, Jumat (30/8) kemarin di Pantai Tanjungpendam. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Sejumlah perlombaan dan kesenian akan ditampilkan pada event yang berlangsung mulai 30 Agustus sampai 1 September ini. Seperti Bazar UMKM, Lomba Memancing, Lomba Fotograghy, Fun Walk dan Senam Ceria, Lomba Melukis dan Mewarnai dan masih banyak lainnya.

Bupati Belitung yang beken disapa Sanem dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatan pesona Belitung Beach Festival (BBF) 2 tahun 2019 tersebut.

Kata Sanem, sektor pariwisata saat ini menjadi bagian dari sektor unggulan daerah Negeri Laskar Pelangi yang akan terus dikembangkan. Sebab, sektor pariwisata kini menjadi bagian penting dalam pembangunan perekonomian daerah Belitung.

Pengembangan kemajuan sektor pariwisata kata Sanem tentunya harus didukung dengan berbagai sektor penunjang dan aspek pariwisata lainnya. Oleh sebab itu, event BBF 2 merupakan wujud nyata dalam mendukung pengembangan pariwisata daerah.

“Tentunya saya berharap melalui event pariwisata seperti ini akan menghasilkan multiplier efek. Apalagi sekarang kita sedang menuju ke Unesco Global Geopark (UGG),” tukas Sanem.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto mengatakan, Pesona BBF 2 tahun 2019 mengusung tema geopark. Tema ini sebagai bentuk dukungan untuk mendapatkan status Unesco Global Geopark (UGG) tersebut.

Sejumlah perlombaan dan kesenian kata dia akan menambah kemeriahan event BBF 2. Mulai dari Lomba Fotograghy, Fun Walk dan Senam ceria, Lomba Melukis dan Mewarnai, Band Competition, Bazar serta penampilan atraksi dan kesenian lokal.

“Pada malam puncak nanti juga akan bertambah meriah dengan Tarian Legenda Batu Bedil, yang merupakan salah satu geosite di Belitung. Sesuai dengan yang kita angkat, mari sama-sama kita sukseskan event Pesona Belitung Beach festival 2 ini,” ajaknya. (rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply