Dispar Akan Helat Pesona Belitung Beach Festival 2

Dispar Akan Helat Pesona Belitung Beach Festival 2

Foto: Ilustrasi

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menyelenggarakan event-event berkualitas untuk mendatangkan wisatawan. Salah satunya melalui Pesona Belitung Beach Festival 2 pada 30 Agustus sampai 1 September mendatang.

RajaBackLink.com

Sejumlah atraksi pentas seni budaya sudah dipersiapkan untuk memeriahkan agenda tahunan tersebut. Atraksi-atraksi ini diantaranya, sendratari kolosal, pameran produk UKM, fashion show hingga berbagai agenda perlombaan seperti fun walk dan senam ceria. Tidak hanya itu, Dispar Belitung juga menggelar lomba melukis dan mewarnai, lomba band competition, lomba kapal hias dan lomba potography competition tingkat nasional tahun 2019.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan berskala nasional ini terbagai di dua lokasi kegiatan. Yaitu di kawasan Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Pendam. Pada malam puncak, akan ada tampilan drama tari kolosal “Legenda Batu Bedil”.

Kepala Dinas Pariwisata Belitung Ir Hermanto mengungkapkan, Pesona Belitung Beach Festival 2 adalah seputar kegiatan Pesona Belitung yang berkenaan dengan potensi kebaharian, pesisir, dan pantai.

“Untuk kali ini kita mengambil tema Geopark. Sejalan dengan upaya kita untuk menjadikan Belitong sebagai Geopark Internasional (Unesco Global Geopark,red). Makanya di acara puncak nanti akan ada tampilan drama tari kolosal “Legenda Batu Bedil” sebagai salah satu geosite di Geopark Belitong,” kata Hermanto kepada Belitong Ekspres, Kamis (15/8) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Hermanto, kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2 ini merupakan salah satu daya tarik untuk mendatangkan wisatawan berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi. Selain itu, event-event ini juga menjadi salah satu penyemarak rangkaian HUT RI ke-74 di Kabupaten Belitung.

“Acara ini venue utamanya di Pantai Tanjung Pendam, walau beberapa kegiatan ada juga yang dilaksanakan di Tanjung Kelayang. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita lihat dan sukseskan Pesona Belitung Beach Festival 2 ini,” ajak Hermanto.

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) pemasaran Dispar Belitung Rohilli SE. Dirinya juga mengajak segenap lapisan masyarakat di Negeri Laskar Pelangi untuk ikut mensukseskan kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2.

“Yuk datang, ikuti dan saksikan berbagai agenda dan perlombaan Pesona Belitung Beach Festival 2. Banyak hadiah dan doorprize menarik yang akan dibagikan. Untuk info perlombaan bisa langsung datang ke kantor Dispar Belitung atau contact person yang sudah disediakan,” tutupnya.(rez)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply