Petani dan TNI Panen Raya Padi

by -

*Total Areal 150 Hektar, per hektar Capai 4,4 Ton
MEMBALONG-Petani di Karangasem, Desa Perpat Membalong melakukan panen raya opsus Gapoktan Bertuah bersama TNI dari Kodim 0414 Belitung, Kamis (7/8), pagi, kemarin. Arela sawah padai yang dipanen kali ini seluas 50 hektar dari total sawah siap panen 120 hektar. Sebanyak 50 hektar sebelumnya sudah dipanen dan sisanya 20 baru akan dipanen.
Nampak hadir dalam kegiatan panen raya dalam rangka penguatan ketahana pangan kali ini yakni Kadus Karangasem, Hariyanto, Joko Sutrisno dari Dinas Pertanian Belitung. Lantas dari unsur TNI hadir Dandim 0414 Belitung diwakili Pasiter Kapten Tri Yuwono didampingi Danramil Membalong Kapten Hermansah. Selain itu, hadir pula Kasie Pemerintahan Kecamatan Membalong Ujang dan perangkat desa Perpat.
Panen raya kali ini menggunakna mesin panen mini combine harvester 1 unit, bantuan pusat TH 2015 dana APBN. Mesin ini memiliki kemampuan memanen padi satu hektar dengan waktu 4 jam sudah menjadi padi siap jemur. Sementara hasil dalam panen raya ini sebanyak 4,4 ton per hektar. Lantas, jumlah hasil panen raya total  220 ton berdasarkan dari pengubinan aeal sawah.(mg/agu)