Petir Sambar Meteran Listrik, Rumah Ludes Terbakar

by -
Petir Sambar Meteran Listrik, Rumah Ludes Terbakar

Petir Sambar Meteran Listrik, Rumah Ludes Terbakar

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Musibah menimpa Irwan (29), warga RT 11 Dusun Aik Sambar Desa Lilangan Kecamatan Gantung. Rumahnya yang berdinding papan, ludes dilahap api, Jum’at (1/11) siang kemarin. Diduga, petir yang menyertai hujan siang kemarin menyambar meteran listrik dan kemudian mengakibatkan rumahnya terbakar.

Kapolsek Gantung, IPTU Karyadi, SH menjelaskan, awal kejadian sekira pukul 12.00 WIB. Pada saat kejadian, kondisi rumah dalam keadaan kosong. Ketika itu korban sedang bekerja, dan diberitahukan oleh keluarganya, bahwa rumahnya mengalami kebakaran.

“Setiba korban di lokasi, rumahnya sudah hangus dan rata dengan tanah. Rumah korban keseluruhan terbuat dari kayu, dan tidak adanya sumber air yang berada di sekitar lokasi, sehingga menyulitkan tetangga korban untuk memadamkan api,” terang Iptu Karyadi kepada belitongekspres.co.id, Jumat (1/11) petang kemarin.

Sementara itu, tetangga korban, Sahari mengatakan bahwa pada saat sebelum terjadi kebakaran rumah tersebut, cuaca sedang hujan dan terdengar suara petir. “Tau-tau rumah die (Irwan) sudah marak api,” ujar Sahari.

Menurutnya, sebelum kebakaran, petir menghantam KWH atau meteran listrik rumah korban. Akibat kejadian tersebut, diperkirakan kerugian seklitar Rp 50.000.000. Karena selain bangunan rumah, barang elektronik seperti tv dan kulkas, dan rumah juga ludes.

(Danny Sugara | belitongekspres.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *