Petugas Pentri DPRD Minta Naik Gaji

by -

TANJUNGPANDAN- Dua petugas Pentri di Gedung DPRD Belitung meminta adanya tambahan kenaikan gaji. Permintaan kenaikan gaji karena jam normal untuk beraktivitas di Pentri DPRD Belitung itu, kadangkala tidak bisa dipastikan waktunya.

Selain itu, sisa lebih dari perhitungan kerja yang dipergunakan keduanya untuk melayani jamuan makan minum para anggota DPRD Belitung ini, tidak pernah dinilai dan dihargai. Bahkan dihitung dengan tambahan uang lembur.
“Kami minta, kalau bisa dihitung sebagai lembur-lah. Ya, harus ada lah perhatian, istilahnya perhitungan lah. Bukannya, kami mau hitung-hitungan, gitu,” ucap salah satu dari dua petugas Pentri DPRD Belitung itu Rabu (29/4) kemarin, yang minta namanya untuk tidak dikorankan.

Petugas yang sudah mengabdi hingga bertahun-tahun ini mengakui, jika dulu di masa anggota DPRD Belitung lama sebelum DPRD yang menjabat sekarang ini, dirinya masih aktif menerima uang penghargaan dari Sekertariat DPRD. Mereka dapat perhitungan ketika ada kelebihan jam kerja.
“Kala itu, kami nerimanya tiga bulan sekali. Ya, lumayanlah walaupun dikit-dikit buat nambah penghasilan,” ucapnya.

Terpisah, Plt Sekertaris DPRD Belitung B Maya Hasibuan, dikonfirmasi Belitong Ekspres mengatakan, anggaran untuk pembayaran uang tambahan atau lembur memang tidak ada anggarannya. Namun, sebelumnya juga sudah pernah disampaikan Kepada Sekertariat DPRD Belitung.
“Jadi, memang itu tidak dianggarkan. Tetapi, insya Allah, kami akan usahakan dan perjuangkan lagi sampai bisa,” singkatnya. (mg2)